Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara keluar dari Emergency Download Mode atau EDL Xiaomi

Emergency Download Mode atau EDL Mode - Pada dasarnya semua smartphone android itu memiliki Mode Download, yang mana  hal ini berguna untuk melakukan Flashing firmware smartphone Android, bisa untuk sekedar melakukan update versi Firmware atau bahkan digunakan untuk memperbaiki masalah pada smartphone itu sendiri, seperti Bootloop atau bahkan Brick. Mode Download ini kerap juga di sebut dengan Mode Fastboot atau Mode Flash.

Cara keluar dari Emergency Download Mode atau EDL Mode Xiaomi
Tetapi tahukah anda, ternyata ada lagi sebuah Mode yang jauh lebih superior dari Mode Download (Fastboot, Flash) yaitu Mode Download darurat atau Emergency Download Mode (EDL), akan tetapi tetapi Mode EDL ini biasanya hanya di temukan pada smartphone yang menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon saja, terkhusus untuk smartphone Xiaomi yang berchipset Qualcomm Snapdragon, faktanya semua perangkat tersebut juga mempunyai Mode Fastboot dan juga Mode EDL. Untuk cara masuk EDL mode silahkan baca DISINI

Mode EDL tersebut, bukan hanya bisa di akses ketika smartphone sudah dalam kondisi Unlock Bootloader, tetapi juga bisa di akses oleh smartphone yang belum dalam kondisi Unlock Bootloader

Masalahnya adalah ketika ada sebagian pengguna yang masuk ke Mode EDL, bisa hanya karena coba-coba atau memang tidak sengaja masuk ke Mode EDL tersebut, pasti akan merasa bingung, karena pada Mode EDL ini smartphone Xiaomi hanya akan menampilkan layar berwarna hitam saja, dan tidak ada opsi atau menu apapun yang muncul, dan pastinya akan panik jika mengalami hal semacam ini.

Tetapi tenang saja, cara untuk keluar dari Mode EDL ini ternyata sangatlah mudah, saat ini ada 2 buah cara yang di pastikan ampuh untuk dapat keluar dari Mode EDL tersebut dengan sangat gampang tentunya.

Pertama, Anda hanya perlu menekan tombol Power smartphone Xiaomi  kurang lebih selama 1-2 Menit, maka smartphone anda akan di Shut Down secara paksa, sehingga bisa Booting secara normal kembali, jika cara ini tidak berhasil atau misal karena tombol Power smartphone Xiaomi anda bermasalah, maka bisa dengan mengikuti cara ampuh berikutnya.

KeduaCabut baterai smartphone Xiaomi anda, jika smartphone Xiaomi anda mempunyai baterai yang bisa di lepas dengan mudah, maka lepas baterai smartphone anda, tunggu sampai 5 detik kemudian pasang kembali, lalu hidupkan smartphone Xiaomi anda.

Tetapi, jika smartphone Xiaomi anda mempunyai baterai tanam, maka anda harus mencabut konektor baterai Xiaomi terlebih dulu, dengan cara melepas back cover smartphone anda dengan hati-hati, lalu lepaskan konektor baterai dari Motherboard.

lepaskan konektor baterai
Cabut konektor baterai kira-kira 5-10 detik, kemudian pasangkan kembali, lalu hidupkan kembali smartphone Xiaomi anda, maka smartphone Xiaomi anda akan Booting secara normal kembali.

Demikian tentang cara paling ampuh dan paling mudah untuk anda yang merasa kesulitan atau tidak tahu cara keluar dari Mode EDL, anda tenang saja cara ini sudah saya buktikan dan ternyata sangat ampuh dan juga aman. Jika masih merasa kebingungan, bisa ditanyakan pada kolom komentar di bawah. 

SELAMAT MENCOBA!!
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain