Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Pasang TWRP di Xiaomi Redmi Note 5 (WhyRed)

Seperti yang kita  ketahui, seri paling populer dari variant Xiaomi Redmi Note sekarang ini sudah berada pada generasi ke-5 dengan artian saat ini variant Xiaomi Redmi Note 5 sudah resmi masuk kepasaran.

Kabar baiknya adalah saat ini komunitas untuk variant Xiaomi Redmi Note 5 (WhyRed) sudah sangat banyak, sehingga beberapa tool wajib pun sudah tersedia untuk device tersebut, salah satunya adalah TWRP yang bisa  di pasangkan dengan sangat mudah dengan mengikuti tutorial di bawah ini.

Cara Pasang TWRP di Xiaomi Redmi Note 5 (WhyRed)

Cara pasang TWRP di Xiaomi Redmi Note 5 (WhyRed) 100% work!

Namun, sebelum anda memasang TWRP pada Xiaomi Redmi Note 5 (WhyRed) tersebut, anda harus memenuhi beberapa persyaratan utama, dan anda harus melakukan hal ini dengan hati-hati serta teliti, karena ada potensi terjadinya  bootloop , tetapi tenang saja, jika anda melakuan semuannya sesuai dengan yang sudah di tuliskan, kami jamin TWRP akan 100% berhasil terpasang pada device anda. Cara ini berlaku untuk Xiaomi Redmi Note 5 yang masih ada di ARB 3. Untuk yang sudah di ARB 4 ada caranya tersendiri, kapan-kapan saya tuliskan juga caranya disini.

Syarat utama sebelum memasangkan TWRP :

  1. Unlock Bootloader, tutorial DISINI 
  2. PC atau Laptop
  3. Kabel USB
  4. Driver ADB dan Fastboot. DISINI
  5. TWRP Resmi Xiaomi Redmi Note 5 (WhyRed) DISINI 
  6. Dm-verity and Forced Encryption Disabler 6.0
Cara pengerjaannya sebagi berikut :


  • Silahkan lengkapi dulu persyaratan di atas.
  • Jika sudah rename file recovery yang sudah di download tadi menjadi twrp.img lalu copy atau pindahkan file twrp.img yang sudah di rename tadi, masukan kedalam folder direktori Abd dan Fastboot di PC.
  • Untuk file Dm-verity and Forced Encryption Disabler 6.0, pindahkan ke Internal Memori Xiaomi Redmi Note 5.
  • Silahkan masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol volume down (-) dan power bersamaan saat smartphone dalam kondisi power off.
  • Sambungkan smartphone ke PC dengan USB dan buka aplikasi Command Promt atau CMD pada pada direktory driver ADB dan Fastboot.
  • Masukan command berikut :
fastboot devices
Jika sudah tersambung dengan baik silahkan masukan command ini ;
fastboot flash recovery twrp.img
lalu masukan lagi command
fastboot boot twrp.img
  • Tunggu hingga smartphone reboot dan masuk ke mode TWRP secara otomatis, jika sudah selanjutnya Flash file Dm-verity and Forced Encryption Disabler 6.0 untuk menghindari bootloop setalah memasang TWRP tersebut.
  • Done, anda sudah bisa melalukan reboot saat ini dan TWRP sudah terpasang pada Xiaomi Redmi Note 5 anda, untuk bisa masuk ke mode TWRP bisa menekan tombol volume up (+) dan Power berbarengan saat kondisi device Power Off atau  bisa juga masuk ke mode TWRP dengan perintah fastboot boot twrp.img melalui CMD.

Info Penting! lakukan Backup sebelum memasangkan TWRP tersebut, karena ada potensi bootloop.

Jika anda sudah mengikuti cara-cara diatas dengan benar sepenuhnya, mestinya anda sudah berhasil memasang TWRP ini secara 100% berhasil, dan jangan hawatir metode ini sudah saya uji coba dan berhasil, jadi selamat menikmati TWRP pada Xiaomi Redmi Note 5 kesayangan anda.

SELAMAT MENCOBA!
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain