Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android (Recycle bin)

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Anda mencari solusi untuk mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus? Solusinya tambahkan saja aplikasi berikut ini yang berguna sebagai Recycle bin pada Ponsel Android.

Recycle Bin atau bisa diartikan sebagai tempat pembuangan sementara ini biasanya berisi berbagai file yang telah dihapus oleh pengguna. Recycle bin akan menyimpan sementara file tersebut sebelum ahirnya benar-benar dihapus selamanya. Dengan adanya fitur ini, tentu cukup membantu pengguna untuk mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus.

Fitur Recycle bin ini umumnya ada pada perangkat komputer, namun saat ini beberapa pabrikan smartphone sudah mulai mengadopsi fitur yang cukup berguna ini. Jika Ponsel anda belum memiliki Recycle bin dan ingin menambahkannya, anda cukup menginstall aplikasi berikut ini.

Pertama download aplikasi Dumpster dan install seperti biasa di Ponsel Android. Selanjutnya buka aplikasinya dan jangan lupa berikan perizinan agar Dumpster dapat berjalan dengan maksimal. Jika sudah, maka secara otomatis file yang terhapus akan masuk ke Dumpster terlebih dahulu sebelum ahirnya dihapus permanen.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Terdapat juga fitur yang bernama Deep Scan Recovery yang berfungsi untuk memindai lebih dalam untuk menemukan file yang sebelumnya pernah dihapus lalu mengembalikannya. File yang bisa ditemukan pun cukum beragam, seperti foto, gambar, hingga dokumen.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Kurang lebih seperti itulah cara mudah untuk menambah Recycle Bin pada Ponsel Android. Pengguna tidak perlu lagi hawatir jika suatu saat secara tidak sengaja menghapus sebuah file, karena file tersebut masih bisa dikembalikan lewat aplikasi Dumpster.
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain