Stay Home, Stay Safe, Stay Alive.COVID-19

Cara Menghapus File Serbaneka di Smartphone Xiaomi Tanpa Root

Cara Menghapus File Lainya atau Serbaneka di Smartphone Xiaomi MIUI 7, 8, 9, dan 10 - Smartphone Xiaomi dengan kelebihan dan kekurangannya kini sudah berhasil menjadi vendor Smartphone ternama yang bisa dibilang setara dengan Samsung, Huawei, Sony, maupun Asus. Walaupun tergolong brand yang bisa dibilang baru, kebanyakan masyarakat sudah mulai menaruh kepercayaan terhadap produk Smartphone dari Xiaomi. Hal ini bisa dilihat dengan begitu antusiasnya masyarakat membeli Smartphone terbaru dari Xiaomi.

Cara Menghapus File Serbaneka di Smartphone Xiaomi Tanpa Root

Walaupun begitu Smartphone Xiaomi ini bukanlah sebuah Smartphone yang terbebas dari masalah-masalah layaknya kebanyakan Smartphone yang lain, salah satunya adalah adanya File Lainnya atau yang bisa disebut File Serbaneka, file ini bisa memakan jumlah memori Internal yang cukup besar dan tidak bisa diketahui file apakah yang tergolong dalam kategori File Lainnya sehingga membuat pengguna kesulitan untuk menghapusnya. Berdasarkan pengetahuan saya mengenai masalah file lainnya di Smartphone Xiaomi, file yang berada di Xiaomi itu jika kita sembarangan dalam menghapusnya bisa jadi file yang tersimpan di memori internal Xiaomi yang ada malah ikut terhapus seperti yang pernah saya alami dulu.

File lainnya biasanya berupa  file backup dan juga file sampah, file backup inilah yang banyak memakan  penyimpanan Smartphone Xiaomi, sehingga membuat smartphone Xiaomi kehabisan penyimpanan internal. Akan tetapi file backup ini lumayan penting untuk smartphone Xiaomi guna mengantisipasi jikalau smartphone Xiaomi nantinya bermasalah, Namun seandainya anda memakai smartphone Xiaomi hanyak untuk keperluan multimedia ataupun media sosial, file backup tidaklah begitu diperlukan. 

Adapun langkah-langkah untuk menghapus File lainnya atau Serbaneka sebagai berikut:

Pertama, Hapuslah file sampah melnggunakan aplikasi Pembersih. Hapus file yang berlogo tanda tanya, untuk caranya buka “aplikasi keamanan” kemudian pilih menu “pembersih” maka otomatis prose perbersihan berkas sampah/cache akan berjalan, untuk selanjutnya pilih menu “berkas besar” nanti akan ada beberapa file yang berlogo tanda tanya. Tapi jangan langsung dihapus semuanya, lihatlah terlebih dahulu detail informasi file tersebut dari mana file tersebut di simpan misalnya dari MIUI, micro sd, galery, hapuslah file yang berasal dari MIUI dan untuk file yang berasal dari galery dan micro sd tidak perlu hapus.

buka aplikasi Keamanan & pembersih

pilih Berkas besar

Kedua, Hapus file backup yang disimpan. Adapun  langkah-langkah untuk menghapusnya silahkan buka aplikasi “file manager” kemudian pilih folder “MIUI”, lalu hapuslah beberapa file yang berada di folder "MIUI" tersebut, biasanya berisi file backup yang mana mempunyai ciri-ciri berlogo tanda tanya yang sama sekali tidak bisa dibuka.

buka File manager & pilih folder MIUI

hapus file di dalam folder MIUI
Dari langkah-langkah diatas anda bisa menghapus file yang termasuk kategori file lainya dari Smartphone Xiaomi secara benar, meskipun dirasa hasilnya kurang begitu maksimal, paling tidak sudah bisa mengurangi jumlah penyimpanan yang berada di folder file lainya atau Serbaneka.

Saya rasa cukup sekian penjelasan tentang cara menghapus berkas File lainya atau Misc di Xiaomi. Jika ada yang kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar. Sekian dan selamat mencoba!
Reaksi:

0 Response to "Cara Menghapus File Serbaneka di Smartphone Xiaomi Tanpa Root"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel