Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi Tanpa Root

Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi MIUI 9/10 - Salah satu masalah yang ada di ponsel Xiaomi saat ini adalah adannya iklan yang tersemat di hampir semua ponsel Xiaomi. Setau saya penambahan fitur iklan ini mulai ada di MIUI 9 dan MIUI 10, untuk MIUI 8 kebawah saya rasa tidak ada fitur iklan.

Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi Tanpa Root
Iklan yang di sematkan pada ponsel Xiaomi ini biasanya berupa gambar tampilan promosi dari beberapa aplikasi marketplace misalnya iklan dari Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan lain-lain. Iklan-iklan tersebut biasanya akan muncul di beberapa aplikasi bawaan Xiaomi, seperti di aplikasi keamanan, aplikasi musik, aplikasi file manager, aplikasi pembersih dan lain-lain.

Berikut ini saya akan membagikan tips untuk menghapus iklan di ponsel Xiaomi yang bisa dibilang cukup mengganggu dan yang terkadang tiba-tiba muncul sehingga membuat kita merasa  kurang nyaman dalam penggunaan ponsel sehari-hari.

Cara mudah menghilangkan Iklan di Ponsel Xiaomi:

  1. Non-aktifkan sistem MSA.                                                              Langkah pertama yaitu menon-aktifkan aplikasi sistem yang bernama "MSA", untuk cara nya masuk ke menu “Pengaturan” lalu carilah menu “Setelan tambahan” selanjutnya cari menu “Otorisasi & Pencabutan” maka nanti akan ada aplikasi sistem bernama “MSA” lalu non-aktifkan. 
    non-aktifkan MSA
  2. Non-aktifan menu “Rekomendasi” di beberapa aplikasi yang sering muncul iklan. Biasanya iklan akan muncul di beberapa aplikasi bawaan Xiaomi, seperti aplikasi Keamanan, aplikasi Musik, aplikasi File Manager,  dan aplikasi Pembersih. 

Sebagai contohnya saya akan menghilangkan iklan di beberapa aplikasi bawaan Xiaomi dengan cara menon-aktifkan menu “rekomendasi” 
  1. Menghilangkan iklan di aplikasi Keamanan.   
    pilih Setelan
    Langkah pertama buka aplikasi Keamanan lalu pilih menu "Setelan" yang berada di pojok kanan atas maka nanti akan ada menu "Terima rekomendasi", kemudian non-aktifkan supaya iklan tidak akan lagi keluar di aplikasi Keamanan. 
    non-aktifkan Terima rekomendasi
  2. Menghilangkan iklan di aplikasi Musik. 
    pilih aplikasi Musik
    Langkah pertama silahkan pergi ke menu “Setelan” kemudian pilih “aplikasi sistem” selanjutnya cari menu “musik” maka nanti akan ada menu yang bertuliskan “terima rekomendasi” kemudian non-aktifkan  menu tersebut suapaya iklan tidak akan lagi keluar di aplikasi Musik. 
    non-aktifkan Terima rekomendasi
  3. Menghilangkan iklan di aplikasi File Manager.
    pilih Setelan
    Langkah pertama silahkan buka aplikasi File manager, kemudian klik menu “Tiga garis” yang ada di pojok kiri atas selanjutnya klik menu “Setelan” kemudian klik menu “Tentang”
    pilih Tentang
    maka akan ada menu yang bertuliskan “Terima rekomendasi” kemudian non-aktifkan menu tersebut supaya iklan tidak akan lagi keluar di aplikasi File Manager. 
    non-aktifkan Rekomendasi
  4. Menghilangkan iklan di aplikasi Pembersih.   
    pilih Pembersih
    Langkah pertama buka aplikasi Keamanan lalu klik menu "Pengaturan" yang berada di pojok kanan atas kemudian klik menu Pembersih maka nanti akan ada menu "Terima rekomendasi", kemudian non-aktifkan supaya iklan tidak akan lagi keluar di aplikasi Pembersih. 
    non-aktifkan Terima rekomendasi
Kurang lebih seperti itulah cara menghilangkan iklan di smartphone Xiaomi tanpa root. Cara ini sudah saya terapkan diperangkat Xiaomi yang menggunakan MIUI 9 maupun MIUI 10 dan berjalan dengan baik.

Terimakasih dan Selamat mencoba!!
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain