Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 (Official)

Cara Mudah Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 Work 100% - Dengan perkembangan Sistem Operasi Android yang semakin pesat, sistem keamanan pun juga ikut dikembangkan. Demikian juga ASUS Zenfone Max Pro M2 sama seperti kebanyakan smartphone android lainnya, karena android didesain sebagai sistem operasi yang terbuka. Untuk saat ini pada versi terbaru dari variant Zenfone, Zenfone Max Pro M2 juga mendapatkan Support resmi (Official) dari ASUS untuk bisa melakukan proses Unlock Bootloader. Adapun caranya bisa dikatakan cukup mudah, yaitu hanya membutuhkan beberapa langkah saja, karena dari itu proses Unlock Bootloader ini tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 (Official)
Akan tetapi keputusan untuk melakukan Unlock Bootloader atau tidak ini melihat dari kebutuhan  si pengguna smartphone. Kalau untuk dioprek, seperti melakukan Rooting, mengganti custom rom dan lain-lain, pastinya perlu untuk melakukan Unlock Bootloader.

Tapi sebelumnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan proses Unlock Bootloader, yaitu:

  1. Hilangnya Garansi.
  2. Ada kemungkinan tidak bisa Relock Bootloader.
  3. Ada kemungkinan tidak bisa mendapatkan Update OTA secara berkala.
  4. Kemanan Sistem Operasi dari Virus akan berkurang.
  5. Backup data, karena nanti smartphone akan ter-reset datanya.
Jika anda sudah paham dan siap menerima konsekuensi dari mekakukan Unlock Bootloader, maka silahkan ikuti Metode UBL resmi (Official)  di bawah ini dengan mengikuti persyataran-persyaratan sebagai berikut :

  1. Buka situs resmi ASUS, KLIK DISINI 
    buka situs resmi Asus
  2. Download dan install aplikasi "Unlock Tool" pada halaman situs resmi Asus. Pada  Tab Driver & Tools  Silahkan ubah "Pilih OS" menjadi "Android"
    download Unlock Tool
  3. Buka aplikasi yang sudah didownload tadi, kemudian anda akan melihat ketentuan-ketentuan. Kemudian scroll kebawah lalu  centang  Setuju dan Ok.
  4. Ulangi lagi hal yang sama seperti nomor 3, kemudian scroll kebawah lalu centang “Press to unlock your device”, kemudian klik "OK" untuk melanjutkan proses unlock.
  5. Pada menu Asus Unlock Mode, untuk melanjutkan proses unlock silahkan tekan Power. Setelah menekan power maka smartphone akan reboot dan ketika booting maka smartphone sudah dalam keadaan ter-unlock bootloader dan juga akan ter-reset semua data yang ada di smartphone.

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, maka smartphone ASUS Zenfone Max Pro M2 sudah ter-unlock bootloadernya 100% dan siap untuk di oprek, entah memasang custom rom, ataupun rooting.

Cukup sekian tutorial kali ini, apabila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan dalam kolom komentar dibawah. Sekian dan Selamat mencoba!!
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain