Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Ganti Font Oppo A7 Tanpa Root

Cara Mengganti Font Oppo A7 Work 100% - Smartphone Oppo A7 hadir dengan mengusung konsep desain masa kini yaitu dengan layar waterdrop atau bentuk poni di atas layar mirip dengan tetesan air. Desain yang cantik ini di perindah dengan antarmuka ColorOS 6.0 yang berbasis Android 8.1 (Oreo). Anda juga bisa mempercantiknya dengan mengganti font yang unik dan menarik. Disini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengganti bentuk tulisan atau font di Oppo A7 ini tanpa perlu akses Root.

Cara Ganti Font Oppo A7 Tanpa Root
Antarmuka ColorOS 6.0 yang ada di Oppo A7 ini memiliki tambahan fitur Tema, dimana kita akan lebih dimudahkan untuk merubah tampilan Oppo A7 ini dengan berbagai macam tema yang menarik. Bermacam-macam Tema bisa kita dapatkan melalui Theme Store yang sudah tersemat di Oppo A7 ini.

Tapi ada satu kekurangan, yaitu Theme Store ini tidak memiliki fitur Font Style. Memang pihak Oppo sendirilah yang menyembunyikan fitur ini di beberapa negara termasuk negara kita tercinta Indonesia ini.

Sebenarnya kita masih bisa memunculkan fitur ini dengan cara yang sedikit rumit. Tetapi kalau sudah terbiasa menggunakan cara ini pastinya akan terasa mudah untuk mengganti font yang ada di Oppo A7 ini.

Untuk penjelasan mengenai cara ganti font di Oppo A7 ini, anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan saya tulis di bawah ini.

Cara Ganti Font Oppo A7

  • Unduh aplikasi APK Editor dan OFont Indonesia. Kemudian Install aplikasi APK Editor dan Ofont indonesia tersebut di Oppo A7.
  • Buka www.dafont.com kemudian unduh font yang anda inginkan.
  • Setelah terinstall anda ubah Kawasan/Region dengan cara buka Pengaturan kemudian pilih menu Bahasa dan Kawasan. Pada bagian Kawasan anda ubah ke negara Myanmar. Atur Zona Waktu sesuai dengan lokasi anda berada. 
ubah ke myanmar
  • Buka aplikasi APK Editor dan Pilih menu “Select Apk From App” selanjutnya anda cari OFont Indonesia. 
pilih OfontIndonesia

  • Pilih “Simple Edit (FILE REPLACEMENT)” pilih folder “Assets” dan pilih “Fonts“. 
pilih folder Fonts

  • Tap bagian Menu “Edit” kemudian buka folder download dan pilih font yang sudah anda unduh tadi, setelah itu pilih “Save“. 
Edit & Save

  • Setelah proses ekstrasi aplikasi selesai anda buka menu Pengaturan kemudian pilih Manajemen Aplikasi
pilih manajemen aplikasi
  • Pilih Aplikasi OFont Indonesia kemudian klik tombol Hapus Aplikasi dan buka kembali Aplikasi APK Editor
hapus aplikasi
  • Instal Aplikasi OFont Indonesia. dan terakhir Pilih Pengaturan – pilih Layar & Kecerahan dan Aktifkan Mendukung Karakter Dai
aktifkan mendukung karakter Dai

Cara diatas bisa diterapkan juga di smartphone Oppo yang lain seperti Oppo F11, A38, A3s dan lain sebagainya

Demikian post kali ini tentang Cara Ubah Font Oppo A7 Tanpa Root. Apabila ada yang kurang jelas atau mau menambahi tutorial diatas, bisa masuk ke kolom komentar di bawah. Ahir kata Selamat Mencoba!!
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain