Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Install Google Camera di Realme 3


Cara Install Google Camera di Realme 3 / 3 Pro Tanpa Root - Gcam atau singkat dari Google Camera merupakan aplikasi kamera default dari Smartphone Pixel series, itu loh smartphone besutan dari vendor yang punya android, yaitu Google. Google Camera ini dinilai bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang sangat bagus dibandingkan aplikasi kamera smartphone pada umumnya.
Cara Install Google Camera di Realme 3

Untuk sekarang ini Google Camera mempunyai Fitur kamera Night Sight mode yang berfungsi untuk memudahkah pengguna smartphone untuk mengambil foto lowlight tanpa blur. Hasil foto yang diambil dengan Night Sight ini akan lebih terang meskipun dengan adanya sedikit noise dan detail yang lebih banyak dalam bayangan dan highlight. 

Dengan alasan seperti diatas, tak hayal sekarang banyak Developer yang memporting aplikasi Google Camera agar bisa digunakan pada smartphone lain,seperti samrtphone Realme 3/3 Pro ini misalnya. Smartphone mid range ini bisa mengambil foto layaknya smartphone Flangship besutan Google (Pixel Series) dengan bantuan aplikasi Gcam. Walaupun hasilnya tidak benar-benar mirip seperti kamera aslinya, akan tetapi beberapa fitur unggulan bisa digunakan di Gcam hasil portingan ini, seperti mode potrait dan HDR enchance, dan Night Sight.

Untuk cara pemasangan Google Camera sendiri ternyata cukup mudah di Realme 3/3 Pro, yang mana bisa dilakukan tanpa harus Rooting smartphone terlebih dahulu. Berikut ini saya akan membagikan tutorial bagaimana Cara memasang Google Camera di Realme 3/3 Pro tanpa  Root. 

Pada dasarnya aplikasi Google Camera ini membutuhkan akses Camera2API, beruntunglah di smartphone Realme 3/3 Pro ini Camera2API sudah secara defaut teraktifkan, jadi untuk memasang Google Camera bisa dilakukan tanpa harus mengaktifkan Camera2API terlebih dahulu seperti halnya kebanyakan Smartphone saat ini.

Langkah Install Google Camera di Realme 3/3 Pro Work 100%

Untuk aplikasi Google Camera sendiri sebenarnya banyak sekali pilihannya, silahkan masuk ke halaman INI untuk memilih salah satu apikasi Google Camera yang diinginkan. Akan tetapi untuk smartphone Realme 3/3 Pro ini, saya mempunya rekomendasi Google Camera untuk dipasang pada smartphone Realme 3/3 Pro, yaitu: 
  1. Aplikasi Google Camera mod by Arnova
  2. Configurasi untuk Google Camera Realme 3/3 Pro
Pertama, Instal aplikasi Google Camera yang sudah diunduh diatas seperti biasa dan jangan dibuka terlebih dahulu.
Kedua, Masukkan Configurasi yang telah didownload diatas. Caranya: 
  • Buka file manager kemudian buat folder baru di penyimpanan internal dengan nama GCam
  • Buka folder Gcam yang sudah dibuat tadi, lalu buat folder baru di dalamnya dengan nama Configs.
  • Pindahkan file config Realme 3/3 Pro yang sudah di download tadi kedalam  folder GCam > Configs > tempelkan disini.
  • Buka aplikasi Gcam yang sudah diinstall tadi.
  • Restore file Configurasi Gcam dengan cara tap 2X pada area kosong, bisa di antara tombol shutter dan shortcut galeri hasil foto.
  • Ketika ada pop up Choose config dengan pilihan Realme 3/3 Pro config.xml silahkan tap Restore.
  • Selesai, sekarang aplikasi Gcam di Realme 3/3 Pro sudah siap untuk digunakan.

Saya rasa cukup sekian tutorial tentang Cara Pasang Gcam di Realme 3/3 Pro, apabila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan dalam kolom komentar.

SELAMAT MENCOBA!!
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain