Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Mengaktifkan Camera2Api Realme 2 Pro

Cara mengaktifkan Camera2api/Hal3 di Realme 2 Pro - Realme 2 Pro hadir dengan kamera  yang serupa dengan Realme 2. Kamera pada Realme 2 Pro ini hadir dengan kamera belakang ganda, yangmana kamera utama adalah 13 MP yang memiliki bukaan f / 2.2 dan kamera  keduanya 2 MP untuk dept effect alias untuk membantu menghasilkan foto bokeh.

Cara Mengaktifkan Camera2api Realme 2 Pro
Sebenarnya Kamera Realme 2 Pro ini mampu menghasilkan gambar yang baik. Tapi masih kalau bagus apabila dibandingkan dengan hasil kamera ketika menggunakan aplikasi Gcam.

Sebagian fans berat android dan penggila fotografi mobile, mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Gcam (Google Camera) dan Camera2Api. Aplikasi ini bisa berjalan dengan baik apabila fitur Camera2Api pada smartphone sudah teraktifkan, karena memang terkadang fitur Camera2Api tidak diaktifkan secara default seperti yang terjadi pada smartphone Realme 2 Pro ini.

Apa itu Camera2Api?

Camera2API merupakan sebuah framework yang mengizinkan Developer untuk mengakses fitur kamera seperti Exposure, Focus, atau ISO, yang akan mereka kostumisasi dan juga optimalisasi pada aplikasi yang mereka buatan. API ini merupakan successor dari API Adroid sebelumnya menyediakan akses langsung ke camera hardware.

Biasanya Camera2Api diaktifkan agar bisa menggunakan aplikasi Gcam (Google Camera) yang mempunyai fitur-fitur unggulan seperti HDR, ZSL, RAW, Mode Portrait (Depan/Belakang), Night Sight (Depan/Belakang), Super Res Zoom, Stiker AR dan Perekaman Video.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan tentang bagaimana cara mengaktifkan Camera2api/Hal3 agar bisa  merasakan kehebatan dari aplikasi Gcam. Untuk bisa melakukan langkah-langkah yang akan saya tulis, realme 2 Pro anda harus dalam Posisi ColorOS 6. Kalau sudah, mari kita mulai.

Langkah-Langkah Mengaktifkan Camera2api Realme 2 Pro Tanpa Root
  • Masuk ke Settingan/Pengaturan
  • Pergi ke tentang Ponsel
  • Tap sebanyak 7x di bagian "Versi". 

Tap 7 kali
  • lalu pergi ke Pengaturan tambahan 

Pengaturan Tambahan
  • Pergi lagi ke Opsi Pengembang 

Opsi Pengembang
  • Scroll paling bawah sendiri, nantinya anda akan menemukan Hal3/Camera2Api, silahkan di Enable 

Enable HAL3
Seperti itulah Cara Mengaktifakan Camera2Api di Realme 2 Pro, apabila ada yang kurang jelas atau mau menambahi, silahkan masuk ke kolom komentar. Selamat Mencoba!!
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain