Cara Mengatasi Stuck Pada Menu Recovery Xiaomi Redmi S2 (YSL)

Cara Mudah Mengatasi Redmi S2 Stuck Recovery Setelah Update Work 100% - Pada saat smartphone android mengalami stuck di menu recovery itu berarti smartphone android tersebut dinyatakan tidak bisa masuk ke menu utama atau selalu masuk menu recovery ketika dinyalakan, biasanya ditandai dengan adanya tulisan berwarna merah "This MIUI version can't be installed on this device" pada menu recovery.

Cara Mengatasi Stuck Pada Menu Recovery Xiaomi Redmi S2 (YSL)
Stuck recovery ini biasanya terjadi pada smartphone Xiaomi yang bergaransi distributor ketika melakukan update OTA atau flash menggunakan rom MIUI global. Hal ini disebabkan karena smartphone Xiaomi yang bergaransi distributor tidak bisa menggunakan rom MIUI Global, tetapi hanya suport MIUI China, kecuali sebelumnya telah melakukan unlock bootloader terlebih dahulu.

Beberapa waktu yang lalu saya mengalami kasus Xiaomi Redmi S2 (Garansi Distributor) yang stuck di menu recovery setelah melakukan Update OTA. Ahirnya saya mencari jawaban kesana-kemari, dan mendapat jawaban ternyata hampir semua Xiaomi Redmi S2 yg bergaransi distributor ketika melakukan Update akan mengalami stuck di menu recovery, dan hal itu dikarenakan smartphone belum melakukan UBL.

Cara Fix Xiaomi Redmi S2 yang Stuck Recovery 

Fix stuck recovery ini akan menggunakan file khusus yang dibuat untuk mengatasi stuck recovery. Ukuran filenya sangat kecil, tetapi kemampuannya sangat luar biasa. Caranya sangat mudah dipraktekkan, baik untuk pemula atau yang sudah mempunyai pengalaman service. Terlebih dahulu siapkan bahan-bahan berikut: 

Bahan-bahan :

Langkah Pengerjaan :
  • Download dan ekstrak semua file nya
  • Install driver Qualcomm sampai selesai, kemudian resart PC/Laptop
  • Matikan smartphone, kemudian masuk ke Mode Download (EDL mode) dengan cara test poin. Buka Cover belakang dan cari titik test poin nya
titik test point Redmi S2
  • Hubungkan kedua titik test point menggunakan pinset, tahan dan sambungkan smartphone ke PC/laptop menggunakan kabel USB, tahan beberapa detik lalu lepaskan pinsetnya.
  • Lihat pada Device Manager apakah smartphone sudah tersambung sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 seperti ini : 
Qualcomm HS-USB QDLoader 9008
  • Selanjutnya buka file Fix Stuck Recovery Redmi S2
  • Ketik angka 1 kemudian Enter 
ketik angka 1 dan Enter
  • Tunggu sampai proses selesai
  • Setelah selesai, cabut kabel USB dan nyalakan smartphone seperti biasa.
  • Done, smarphone sudah kembali normal

Cukup sekian post kali ini tentang Cara Mengatasi Stuck recovery Xiaomi Redmi S2 (YSL). apabila ada yang ditanyakan atau mau menambahi, silahkan tulis di kolom komentar. Selamat Mencoba!
Reaksi:

2 Komentar untuk "Cara Mengatasi Stuck Pada Menu Recovery Xiaomi Redmi S2 (YSL)"

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel