Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Root Realme 3 Pro

Cara Mudah Root Realme 3 Pro - Pada kesempatan kali ini saya ingin meneruskan post yang kemarin tentang Cara Install TWRP Realme 3 Pro. Karena rasanya kurang afdhol jika memiliki sebuah smartphone yang sudah terpasang TWRP tanpa diikuti dengan Rooting pada smartphone tersebut, maka dari itu saya berkeinginan untuk menulis Langkah-langkah Root Realme 3 ini.

Cara Root Realme 3 Pro
Mungkin anda sudah sering mendengar istilah root dan terkadang belum mengetahui apa yang sebenarnya dimaksud dengan root pada perangkat android dan apa kegunaannya.Untuk mengetahui pengertian dan fungsi root, tidak ada salahnya jika anda menyimak penjelasan singakt mengenai apa itu root android  dan kegunaanya dibawah ini.

Apa itu Root?

Root merupakan sebuah upaya yang dilakukan untuk memberi hak penuh pada pengguna smartphone, tablet, dan perangkat  lain yang berjalan pada sistem operasi Android. Karena Android menggunakan kernel Linux, maka proses ini akan memberikan akses ke dalam hak administratif seperti pada Linux atau sistem operasi yang mirip dengan Linux, seperti FreeBSD.

Keuntungan dan Kegunaan dari Root

Root pada android tidak disajikan sebagai menu default dan tidak bisa diakses tanpa memenuhi syarat-syarat tertentu. Sebagai suatu akar, root android juga bisa diartikan sebagai inti dari sistem dimana seseorang bisa menghapus, menambah, dan mengurangi, memodifikasi atau melakukan hal lainnya, kesimpulannya pengguna memiliki akses tanpa batas pada perangkat android yang dimilikinya.

Proses rooting ini dilakukan untuk mendapatkan hak akses yang lebih tinggi daripada yang diberikan oleh pabrik perangkat lunak pada beberapa perangkat buatannya. Oleh karena itu, proses ini akan memberikan keleluasaan (atau hak akses) untuk sekedar mengganti aplikasi sistem dan pengaturannya, atau menjalankan aplikasi yang membutuhkan izin administrator, atau menjalankan operasi lainnya yang tidak bisa dilakukan oleh pengguna Android tanpa root. Pada Android, proses melakukan root juga membantu penghapusan dan pengganti sistem operasi piranti secara penuh, umumnya dengan rilis terbaru dari sistem operasi tersebut.

Baca juga : Cara UBL Realme 3 Pro

Nah, setelah mengetahui apa itu root dan kegunaannya apakah anda berkeinginan untuk melakukan root pada smartphone Realme anda? jika iya silahkan ikuti step by step dibawah ini.

Cara Root Realme 3 Pro Tanpa PC

Untuk Proses rooting ini bisa dibilang cukup mudah, yaitu cukup memenuhi beberapa syarat dan menyiapkan bahan untuk eksekusinya

Syarat Root Realme 3 Pro :

  • Sudah melakukan UBL, caranya bisa lihat DISINI
  • Sudah menginstall TWRP, caranya bisa lihat DISINI
  • Usahakan Baterai 60% keatas
  • Backup data untuk jaga-jaga

Bahan-bahan :

Langkah-langkah Root Realme 3 Pro tanpa PC

  • Simpan file magisk ke dalam memori external (optional)
  • Reboot Realme 3 Pro ke Recovery Mode (TWRP) dengan cara tekan dan tahan tombol Volume down (-) dan Power bersamaan saat ponsel dalam keadaan Power off.
  • Setelah berada di menu recovery (TWRP), lebih baik lakukan backup NANDroid terlebih dahulu untuk berjaga-jaga dengan cara masuk ke menu Backup, kemudian pilih semua partisi. terahir swipe untuk memulai proses backup.
  • Setelah proses backup selesai, tap tombol back lalu pilih  INSTALL di menu TWRP. 
pilih menu Install
  • Cari dan pilih file Magisk yang sudah diunduh di atas 
cari file magisk
  • kemudian Swipe ke kanan untuk memulai proses flash file zip. 
swipe ke kanan
  • Terahir pilih Reboot System di bagian bawah layar untuk memulai proses reboot smartphone. 
pilih reboot
  • Done and Enjoy
Baca Juga : Cara Install TWRP Realme 3 Pro

Setelah proses booting selesai, lihat apakah ada aplikasi Magisk. Jika ada, maka anda telah berhasil melakukan root pada smartphone Realme 3 Pro. Jika anda kurang yakin apakah sudah sukses melakukan root atau belum silahkan gunakan aplikasi Root Checker yang ada di Google Play Store. 

aplikasi magisk
Cukup mudah bukan melakukan Root  Pada Realme 3 Pro ini. Sepertinya cukup sampai disini post kali ini, apabila ada yang kurang jelas atau mau menambahi silahkan masuk ke kolom komentar di bawah. Selamat Mencoba!!
Know You Can

2 komentar

  1. test
  2. Test
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain