Cara Unlock Bootloader (UBL) Redmi Note 8 / 8 Pro

Cara Mudah UBL Redmi Note 8 / 8 Pro - Jika anda membutuhkan sebuah Smartphone Android kelas menengah dengan spesifikasi yang mumpuni dan tentunya dengan harga yang cukup murah, maka salah satu jawabannya adalah Redmi Note 8 Pro! seperti yang kita ketahui bersama, saat ini pihak Xiaomi, melalui Sub-Brand mereka yaitu Redmi, telah merilis suksesor dari Smartphone pendahulu yang sukses dipasaran yaitu Redmi Note 7. 
Cara Unlock Bootloader (UBL) Redmi Note 8 / 8 Pro 
Untuk seri Redmi Note terbaru ini, hadir dalam 2 buah versi berbeda, yaitu adalah seri Reguler yaitu Redmi Note 8 dan seri Superior yang di beri nama Redmi Note 8 Pro.

Sehingga, dari spesifikasi sudah jelas berbeda, dimana seri Reguler Redmi Note 8 itu menggunakan Chipset Processor Qualcomm Snapdragon 665 sedangkan Redmi Note 8 Pro menggunakan Chipset Processor MediaTek Helio G90T.

Tutorial ini kami buat memang khusus untuk pengguna Redmi Note 8 / 8 Pro saja, meskipun demikian sebenarnya dalam metode Unlockingnya itu sama saja, bahkan sama persis dengan metode UBL untuk semua Smartphone Redmi ataupun Xiaomi, Tujuannya, agar anda bisa dengan mudah untuk mengikuti tutorial ini dan anda bisa dengan mudah mendapatkan referensi tambahan yang memang hanya khusus untuk variant seri Redmi Note 8 / 8 Pro.

Sehingga, yang akan kita bahas kali ini ialah hanya untuk Smartphone Android seri Redmi Note 8 / 8 Pro saja.

Unlock Bootloader Redmi Note 8 / 8 Pro

Ternyata sekarang ada perubahan dalam melakukan UBL, yang mana salah satu point penting saat ini yaitu kita tidak perlu terlebih dahulu meminta izin ke Xiaomi lagi, kalau dulu harus mengisi data dan tujuan kita melakukan UBL, kemudian menunggu SMS persetujuan dari Xiaomi, sekarang hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi. Tapi ada salah satu kebijakan yang berubah dan mengecewakan yaitu proses menunggu yang cukup lama  antara 360 jam bahkan ada yang sampai 720 jam atau 1 bulan.

Bagi para opreker tentunya hal tersebut tidak akan menurunkan semangatnya untuk melakukan UBL di ponsel Xiaomi-nya meskipun diharuskan menunggu selama satu bulan. Banyak hal yang bisa kita dapatkan setelah sukses melakukan UBL, bukan hanya bisa gonta ganti ROM atau memasang aplikasi-aplikasi yang butuh akses root saja, akan tetapi di kemudahan ketika akan melakukan instalasi ulang melalui Mi Flashtool, itu yang terpenting. Seperti yang kita ketahui ponsel Xiaomi yang belum di Unlock Bootloader nya tidak bisa melakukan flashing ulang dengan menggunakan Mi Flashtool, kecuali menggunakan metode test point.

Walaupun di luar sana banyak terdapat metode UBL tidak resmi (Unofficial) tapi Unlock Bootloader seperti itu mempunyai resiko selain garansi yang tidak berlaku lagi dan juga terkadang menyebabkan beberapa fungsi yang tidak bekerja dengan baik seperti Sensor, Wifi ataupun Bluetooth.

Untuk melakukan proses Unlock Bootloader yang benar dan kemungkinan berhasilnya 100% sebaiknya anda mengikuti Cara Unlock Bootloader All Xiaomi  Resmi.

Langkah-langkah Unlock Bootloader Redmi Note 8 / 8 Pro:

  • Sebelum memulai melakukan proses Unlock Bootloader pada ponsel Xiaomi, anda wajib memiliki Akun Xiaomi terlebih dahulu. Untuk cara registrasi Akun Xiaomi sendiri bisa menggunakan ponsel Xiaomi anda. Kalau sebelumnya sudah memilikinya silahkan login terlebih dahulu. 
Log in Akun Mi
  • Berikutnya anda aktifkan terlebih dahulu Buka Kunci OEM dan USB Debugging.
  • Buka menu Status Mi Unlock yang ada di Opsi Pengembang.
  • Lakukan Binding Akun. Caranya klik Tambah akun dan Perangkat. kalau sukses akan ada gambar seperti di bawah ini. 
Binding Akun Mi

  • Download Mi Flash Unlock DISINI
  • Extract file Mi Flash Unlock di PC/laptop Windows dengan menggunakan Winrar.
  • Buka file Mi Flash Unlock.exe. Lalu klik Agree untuk konfirmasi disclaimer.
  • Masukan  Akun Mi yang sudah dibuat tadi. 
Login Akun Mi
  • Matikan ponsel Xiami anda, kemudian masuk ke Fastboot Mode dengan cara tekan dan tahan tombol Power serta Volume Bawah bersamaan (ponsel dalam keadaan mati) sampai masuk ke Fastboot Mode. 
Fastboot mode
  • Hubungkan ponsel ke PC/laptop dengan menggunakan Kabel USB. Apabila ponsel sudah terhubung dengan baik, maka tombol unlock akan aktif, lalu klik Unlock. 
Mi Flash Unlock
  • Silahkan menunggu beberapa saat, kalau misal sukses maka akan ada tulisan "Unlocked Successfully". 
Sukses Unlock Bootloader
Apabila anda mengalami kegagalan seperti ini “Couldn’t Unlock, After 720 hours of trying to unlock the device” maka anda harus menunggu selama 720 jam atau 30 hari untuk bisa melakukan UBL lagi.
Failed Unlock Bootloader
Apabila anda disuruh menunggu, selama menunggu tersebut jangan pernah mengganti Akun Mi yang sudah ter-binding. Apabila anda tidak sabar dalam menunggu, anda bisa mencoba Cara UBL Tanpa Harus Menunggu

Kira-kira Seperti itulah Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 8 / 8 Pro, kesabaran anda diuji dalam hal ini, jadi bersabarlah dan ahirnya SELAMAT MENCOBA!
Reaksi:

0 Response to "Cara Unlock Bootloader (UBL) Redmi Note 8 / 8 Pro "

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel