Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Mudah Memperkecil Ukuran Foto Menggunakan Android & Laptop

Cara Mengubah Ukuran Foto Secara Online Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar.
Cara Mengecilkan Ukuran Foto - Memiliki foto yang bagus merupakan keinginan bagi sebagian besar orang, terutama bagi mereka yang aktif di media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain. Hal tersebut bisa dilihat dari kerelaan mereka untuk membeli kamera yang bisa dibilang harganya cukup mahal demi memperoleh hasil foto yang bagus.

Cara Mudah Memperkecil Ukuran Foto 
Namun semakin bagus hasil foto yang didapat maka semakin besar pula ukuran atau size dari foto tersebut, tentunya bukan masalah yang serius apabila foto tersebut hanya dijadikan sebuah koleksi. Akan tetapi apabila foto tersebut akan digunakan sebagai pelengkap administrasi, misalkan ketika hendak digunakan melamar pekerjaan secara Online, Pendaftran CPNS dan lain-lain yang mengharuskan melampirkan foto yang size atau ukurannya dibawah 200kb atau bahkan 100kb dan mau tidak mau kita harus memenuhi persyaratan tersebut.

Lantas bagaimana cara memperkecil ukuran foto menjadi 100kb atau 200kb?

Sebenarnya ada banyak cara untuk kompres ukuran foto, bisa dengan menggunakan smartphone android atau menggunakan PC, bahkan bisa juga dilakukan secara Online. Dan diantara cara-cara tersebut, cara terahirlah yang saya kira cukup mudah yaitu cara kompres foto secara Online, karena tidak membutuhkan banyak aplikasi ini itu, kita cukup menggunakan aplikasi browser yang ada di smartphone android atau PC kita untuk melakukan cara ini.

Ada beberapa Situs yang bisa digunakan untuk memperkecil ukuran foto secara online, ada beberapa situs yang saya rasa paling mudah untuk digunakan, seperti situs berikut ini : 

Cara Mengubah Ukuran Foto Secara Online Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar.
  1. Silahkan buka tab baru di browser android atau PC yang anda miliki
  2. Kemudian masuk ke kolom pencarian dan tuliskan https://www.imgonline.com.ua/eng/compress-image-size.php
  3. Di dalam situs tersebut anda akan melihat opsi untuk mengupload foto yang ingin diubah ukurannya menjadi 100kb atau 200kb. 
  4. Silahkan terlebih dahulu upload foto yang ingin dikompres, ukuran foto setelah dikompres, metode kompres, lalu klik tombol OK. 
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses pengubahan ukuran foto selesai dan pastikan koneksi internet  lancar.
  6. Setelah proses selesai maka akan melihat halaman baru yang berisi informasi bahwa foto  telah diubah ukurannya menjadi 100kb atau 200kb. 
  7. Klik tombol Download processed image.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara kompres foto menjadi 100kb atau 200kb.

Saya rasa cukup demikian, apabila ada yang kurang jelas atau mau menambahi silahkan masuk ke kolom komentar. Sekian dan Semoga bisa memberi manfaat.
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain