Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Mengganti Tema Realme Tanpa Root

Cara Merubah Tampilan Realme - Sebagai pendatang baru di dunia Smartphone, Realme sangat banyak diminati oleh berbahagi kalangan masyarakat karena selain harganya yang murah, Realme juga menawarkan banyak fitur didalamnya. Namun dibalik itu semua ada sebuah kekurangan, yaitu smartphone Realme tergolong susah untuk di customisasi, bahkan salah satu fitur bawaan smartphone Oppo yaitu "Tema" / Theme Store (untuk mengganti tema/ubah tampilan) tidak ada pada smartphone Realme. Padahal, keduanya sama - sama menggunakan Color OS.

Cara Mengganti Tema Realme Tanpa Root
Fungsi tema di smartphone android adalah merubah tampilan  menu dan launcher sesuai dengan fitur yang ditawarkan oleh setiap aplikasi tema itu sendiri. Dan yang pasti tujuannya adalah agar pemilik smartphone tidak bosan dengan tampilan standar bawaan pabrikan ponsel itu sendiri.

Meskipun pada dasarnya, mengubah tema atau tampilan smartphone dapat mengakibatkan kinerja sistem android menjadi berat karena disebabkan banyaknya fitur dan widget yang ditawarkan oleh masing-masing aplikasi theme. Namun ketika kita teliti dan jeli dalam memilih tema yang ukuran file serta fiturnya minimalis justru akan mempercepat kinerja sistem menjadi lebih responsif.

Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana menggenti tema di smartphone Realme, yang mana pada beberapa forum Realme di Internet banyak sekali pertanyaan yang serupa mengenai cara mengubah theme Realme.

Cara Mengubah Tampilan Realme

Adapun cara mengubah tampilan smartphone Realme ternyata sangat mudah dan kita tidak harus repot - repot melakukan root terlebih dahulu, karena pada dasarnya Color OS yang dipakai smartphone Realme memang mendukung untuk mengganti tema, hanya saja Realme tidak memiliki aplikasi untuk ganti tema tersebut.

Bahan - bahan yang diperlukan

2. Tema Realme, bisa Unduh DISINI
disini saya akan menggunakan tema IPhone, anda juga bisa mencobanya dengan menggunakan tema yang lain

Langkah - Langkah Mengganti Tema Realme
  • Download semua Bahannya terlebih dahulu
  • Install Applikasi Theme Store yang sudah diunduh 

klik Install
  • Buka Theme Storenya kemudian beri Izin terlebih dahulu 
beri perizinan

  • Setelah memberikan semua perizinan yang diminta, langkah selanjutnya adalah keluar dari aplikasi Theme Store, kemudian masuk ke Info Aplikasi dengan cara, tekan dan tahan icon Theme Storenya lalu klik Info Aplikasi. 

klik info aplikasi
  • Izinkan Pemulaian Otomatis dan Izinkan Jendela Mengapung 

beri perizinan
  • Masih di Info Aplikasi, hapus juga Data aplikasi Theme. 
  • Setelah itu, keluar dari Info Aplikasi dan cari file tema yang telah diunduh 

pilih file tema
  • Kemudian Klik file tema tersebut dan pilih Coba 

pilih Coba
  • Jika proses berhasil, maka tampilan Realme kita akan berubah menjadi seperti Iphone (Karena menggunakan tema Iphone)
  • Supaya tema tidak kembali ke tema default. Silahkan hapus aplikasi Theme Storenya dan terahir Reboot smartphone. 

hapus dan reboot

Bagaimana Cara Kembali ke Tema Default atau Bawaan Realme ?

1. Install kembali aplikasi Theme Storenya.
2. Berikan semua perizinan yang diminta
3. Reboot smartphone.
4. Done.
Info Penting!! Tutorial diatas bisa diterapkan pada semua smartphone Realme, baik yang masih menggunakan Color OS 5 ataupun Color OS 6 (Pie).
Tutorial ini telah dicoba di smartphone Realme 3, Realme 3 Pro dan bisa berjalan dengan lancar dan pastinya 100% aman. Tutorial ini juga tidak akan mengakibatkan terjadinya Bootloop atau Eror.

Cukup sekian pembahasan kali ini tentang Cara Ganti Tema Realme Tanpa Root. Untuk anda yang masih bingung atau ada mengalami kendala, silahkan tanyakan melalui kolom komentar dibawah. Semoga dapat memberi manfaat dan Selamat Mencoba!
Know You Can

2 komentar

  1. Menarik Bos q
  2. mantap bg. https://www.infosalapan.com/
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain