Cara Mengatasi Pesan Device Not Found saat UBL Realme

Tips  Mengatasi  Device Not Found di Realme saat UBL (Unlock Bootloader) - Sebagai seorang Opreker tentunya pernah mengalami kendala saat melakukan oprek. Tak jarang mereka kemudian mencari solusinya di forum-forum diskusi, entah itu di Facebook atau di telegram, terkadang mereka juga mencari solusi di Web-web melalui mesin pencari Google.

Cara Mengatasi Pesan Device Not Found saat UBL Realme 
Seperti yang kita ketahui, kebanyakan samartphone sekarang ini lebih memilih mengunci Bootloadernya, Bagi yang belum tau apa itu Bootloader bisa mencari terlebih dahulu apa itu Bootloader melalui Google. Hal seperti ini sangat berbeda dengan smartphone jaman dulu yang bebas untuk dioprek tanpa harus melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu.

Untuk sekarang ini apabila ingin mengoprek smartphone disyaratkan terlebih dahulu untuk melakukan Unlock Bootloader, adapun tingkat kesulitannya berbeda-beda tiap vendor smartphone, ada yang mudah, ada juga yang sedikit sulit sehingga membutuhkan trik husus untuk mengatasinya.


Ada beberapa kendala saat hendak melakukan Unlock Bootloader, misalnya Device tidak terbaca di PC, biasanya ditandai dengan adanya pesan "Device Not Found" Seperti yang kami alami saat mencoba melakukan Unlock Bootloader pada smartphone Realme. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, untuk lebih jelasnya silahkan simak keterangan berikut: 

Trik Mengatasi error Device not Found Saat UBL Realme

Ada beberapa hal yang memicu terjadinya error Device Tidak Ditemukan, diantaranya yaitu :

1. Laptop atau PC
Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum melakukan Unlock Bootloader adalah terlebih dahulu memastikan apakah port yang berada pada Laptop atau PC berfungsi dengan benar.

2. ADB Driver
Kedua, pastikan anda sudah Install ADB Driver, karena kita melakukan UBL dengan menggunakan bantuan dari ADB. Apabila belum menginstall maka bisa dipastikan smartphone tidak akan tersambung ke Laptop atau PC melalui Mode Fastboot, biasanya ditandai dengan peringatan "Waiting For Device"

3. Kabel Data atau USB
Ketiga, usahakan selalu menggunakan USB bawaan dari smartphone atau bisa juga dengan menggunakan USB yang berkualitas bagus, hal tersebut akan meminimalisir terjadinya error Device Not Found

4. Mengaktifkan USB Debugging
Keempat, Sebelum melakukan UBL pada smatrphone pastikan terlebih dahulu sudah mengaktifkan Menu USB Debugging di Opsi Developer atau Opsi Pengembang, karena apabila belum diaktifkan juga bisa memicu smartphone tidak bisa terbaca di Laptop atau PC

5. ADB Fastboot
Terahir, Apabila syarat-syarat diatas sudah dipenuhi namun smartphone masih saja belum terbaca di Laptop atau PC, maka solusinya cobalah menggunakan ADB Fastboot yang lain, karena ADB Fastboot sendiri mempunyai banyak versi. 

Cukup demikian Post kali ini tentang Cara mengatasi Perangkat tidak terbaca saat melakukan UBL, apabila anda masih mengalami kendala atau mau memberi saran yang lebih manjur, bisa anda tulis dalam kolom komentar dibawah. Selamat mencoba dan semoga bisa memberi manfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Pesan Device Not Found saat UBL Realme "

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel