Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Write IMEI Android

ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan IMEI Android yang hilang, bisa dilakukan dengan Root dan tanpa Root, kebetulan untuk kesempatan kali ini saya akan menuliskan Cara mengembalikan IMEI tanpa root.
Cara Memperbaiki IMEI NULL -  Dalam beberapa kasus tertentu, seseorang bisa saja kehilangan IMEI smartphone nya, biasanya hal tersebut terjadi ketika selesai melakukan Flash, Hard Reset atau Factory Reset dan Root pada smartphone Android.


Apa itu IMEI?
IMEI atau singkatan dari International Mobile Equipment Identity merupakan rangkaian nomor unik yang berada disetiap ponsel.IMEI sendiri berfungai untuk mengidentifikasi 3GPP dan iDEN sebuah ponsel. Nomor IMEI biasanya ditulis di belakang baterai. IMEI tersusun dari kombinasi angka-angka yang unik, jadi bisa dipastikan IMEI antara smartphone satu dengan yang lain tidak akan sama.

Akibat yang ditimbulkan ketika kehilangan IMEI adalah smartphone  tidak akan mendapatkan sinyal, jadi Anda tidak bisa lagi internetan atau bahkan sekedar mengirim sms atau melakukan panggilan. Pastinya hal tersebut sangatlah mengganggu.

IMEI yang tidak valid atau IMEI NULL adalah masalah  yang biasanya sering dialami oleh sebagian besar perangkat dengan Cipset MediaTek termasuk Xiaomi, Micromax, Oppo, Samsung, Vivo, HTC, Sony, dll.

Jika anda menggunakan smartphone Android  yang mempunyai Chipset MediaTek dan sedang ingin memperbaiki IMEI di perangkat yang anda miliki atau anda sedang mencari Cara mengganti IMEI Android, maka anda bisa menyimak Cara write IMEI Android berikut ini. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan IMEI Android yang hilang, bisa dilakukan dengan Root dan tanpa Root, kebetulan untuk kesempatan kali ini saya akan menuliskan Cara mengembalikan IMEI tanpa root. Oke lanjut.
Cara mengembalikan IMEI yang hilang kali ini dengan menggunakan bantuan Software SN Write Tool. Untuk yang belum tau apa itu SN Writo Tool, SN Write Tool adalah utilitas Windows atau alat flashing yang mempunyai ukuran yang sangat kecil, software ini dikembangkan oleh MediaTek Inc; yang memungkinkan pengguna untuk write  IMEI di perangkat seluler dengan mudah. Alat ini berjalan pada PC atau Laptop yang menggunakan Windows Os.

Persyaratan
Sebelum anda menggunakan software ini, ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi terlebih dahulu, diantaranya yaitu:
  • Alat ini hanya berfungsi untuk perangkat  MediaTek.
  • Pastikan anda memiliki file database model perangkat anda. Ini diperlukan untuk menulis IMEI. anda dapat mengunduh Stock Firmware dari model perangkat anda dan menemukan file database dengan mudah.
  • Jaga agar baterai perangkat anda tetap terisi daya hingga setidaknya 60%.
  • Diperlukan PC Windows / Laptop dan kabel USB.
  • Unduh Driver USB Android untuk perangkat anda dan instal di komputer anda.

Setelah anda mengikuti semua persyaratan, anda dapat mengikuti panduan di bawah ini untuk menggunakan SN Write Tool untuk Write IMEI pada perangkat anda.


Cara menggunakan SN Write Tool
  • Pertama-tama, unduh file zip SN Write Tool di komputer anda dan ekstrak ke folder. Anda bisa mengunduhnya DISINI
  • Klik pada SN Writer.exe untuk meluncurkan  SN Write Tool.
  • Selanjutnya, anda dapat memilih USB VCOM pada opsi ComPort .
  • Sekarang, anda dapat memilih jenis perangkat anda di dropdown Jenis Target . Itu berarti jika anda akan mem-flash IMEI di smartphone, pilih smartphone.
  • Selanjutnya, klik pada System Config dan aktifkan Wi-Fi Address, BT Address, dan IMEI di Opsi Tulis .
  • Jika anda memiliki perangkat Dual SIM, anda dapat mengaktifkan Dual IMEI di Opsi IMEI .
  • Klik pada MD1_DB di bawah File Database dan pilih MD1_DB perangkat anda.
  • Ikuti langkah-langkah yang sama dan tambahkan file AP_DB .
  • Setelah selesai, klik tombol Simpan .
  • Selanjutnya, klik tombol Start untuk melakukan jendela Scan Data di tampilan awal SN Write Tool.
  • Masukkan IMEI_1 , IMEI_2 , Alamat BT , dan Alamat Wi-Fi di jendela Pindai Data .
  • Setelah memasukkan semua detail, klik tombol Ok .
  • Matikan telepon anda dan keluarkan baterai (jika dapat dilepas). Kemudian hubungkan perangkat anda ke komputer menggunakan kabel USB asli. Setelah menghubungkan perangkat, proses flashing IMEI akan mulai secara otomatis.
  • Setelah proses flashing IMEI selesai, anda akan melihat pesan keberhasilan yang berwarna Hijau.
Demikian Post kali ini tentang Cara memperbaiki IMEI android.Apabila ada yang kurang jelas, anda bisa menulisnya dikolom komentar. Cukup sekian dan semoga bermanfaat.
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain