Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Download ArrowOS Realme 5 Pro (Android 9.0 Pie)

Custom ROM Realme 5 Pro - Realme 5 Pro (RMX1971) diluncurkan pada Agustus 2019 lalu. Pada awal peluncurannya,  Realme 5 Pro menggunakan Android 9.0 Pie. Namun apabila anda ingin menginstal Custom ROM Realme, misalnya Custom ROM ArrowOS ( Kredit sepenuhnya untuk pengembang dan tim di belakang ArrowOS. ), maka anda bisa mengikuti panduan tentang Cara menginstal Custom Rom Realme ini.


Untuk menginstal ArrowOS di Realme 5 Pro, perangkat anda harus ter Unlock Bootloader dan harus menggunakan TWRP Recovery Realme 5 Pro terbaru. Jika semuanya sudah siap, maka anda bisa untuk mencoba ArrowOS Realme 5 Pro terbaru. Namun sebelum itu, kita simak dulu fitur-fitur dari ArrowOS.

Apa itu ArrowOS?

ArrowOS adalah Custom ROM terbaru untuk Realme 5 Pro,  ArrowOS ini merupakan proyek open source yang terinspirasi AOSP, dimulai dengan tujuan menjaga hal-hal sederhana, bersih dan rapi. ROM ArrowOS membawa fitur yang sangat berguna untuk kustomisasi ROM dan bertujuan untuk memberikan kinerja yang halus dengan daya tahan baterai yang lebih baik. ArrowOS dikembangkan dan dikelola oleh  Bauuuuu ,  Ganesh Verma ,  Kuber Sharma.

Apa yang ada di Android 9.0 Pie?

Android 9.0 Pie adalah iterasi ke-9 dan pembaruan utama OS Android Google. Android Pie baru membawa beberapa perubahan desain pada penerus Android Oreo tetapi yang paling menonjol adalah sistem navigasi berbasis gesture. Fitur lain dari Android 9 Pie adalah desain UI Pengaturan Cepat Baru, slider volume yang didesain ulang, Baterai Lanjutan dengan Dukungan AI, Dukungan Takik, Kecerahan Adaptif yang Disempurnakan, pemilihan tema manual, Dashboard Android yang disebut Google Digital Wellbeing, dan banyak fitur lainnya.

Langkah-langkah untuk Memasang ArrowOS di Realme 5 Pro:

Sebelum anda mengikuti Cara instal custom Rom Realme 5 Pro, terlebih dahulu anda harus menetapi beberapa persyaratan dan menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan.


Syarat instal Custom ROM Realme
Petunjuk instal Custom ROM Realme 
  • Aktifkan opsi pengembang  dan aktifkan OEM unlock dan  USB debugging.
  • Anda harus melakukan unlock bootloader Realme 5 Pro.
  • Setelah anda UBL Realme 5 Pro, selanjutnya anda harus menginstal TWRP Recovery terbaru Realme 5 Pro
  • Apabila sudah, silahkan boot ke TWRP Realme 5 Pro
  • Untuk berjaga-jaga, silahkan cadangan lengkap ROM anda menggunakan TWRP Recovery .
  • Sekarang anda harus Wipe System Data di TWRP Realme 5 Pro
  • Ketuk pada pilihan Instal dan cari file zip ArrowOS yang diunduh.
  • Swipe untuk mengonfirmasi flashing.
  • Selanjutnya instal file Gapps (TWRP -> Instal -> Pilih Gapps.zip dan swipe untuk konfirmasi flash)
  • Terahir reboot Realme 5 Pro anda.
  • Jika Anda ingin melakukan root Realme 5 Pro, anda bisa mencoba  Root menggunakan Magisk.

Demikian post kali ini tentang custom rom realme 5 Pro. Apabila anda mengalami kendala, silahkan anda tulis pada kolom komentar dibawah. Sekian dan semoga bermanfaat.
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain