Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Download SP Flash Tool v5.1824 (SmartPhone Flash Tool)

SmartPhone Flash Tool (SP Flash Tool) adalah perangkat lunak berbasis windows di mana anda dapat menginstal Android Stock Rom atau Custom ROM, kustom recovery, memperbaiki perangkat keras dari Android SmartPhone. SP Flash Tool akan mendukung merek Ponsel Android mana pun yang memiliki chipset Mediatek (MTK).
SP Flash Tool v5 - SmartPhone Flash Tool (SP Flash Tool) adalah perangkat lunak berbasis windows di mana anda dapat menginstal Android Stock Rom atau Custom ROM, kustom recovery, memperbaiki perangkat keras dari Android SmartPhone. SP Flash Tool akan mendukung merek Ponsel Android mana pun yang memiliki chipset Mediatek (MTK).


Aplikasi SP Flash Tool bisa berjalan dengan baik pada Windows 32-bit maupun 64-bit, sedangkan untuk minimum OS Windows yang digunakan adalah OS Windows 7.

Apabila anda menggunakan Smartphone Android MediaTek keluaran terbaru atau menggunakan versi OS Android terbaru. Saya sarankan untuk menggunakan SP Flash Tool Versi terbaru juga.

Karena jika anda menggunakan SP Flash Tool versi lama, dihawatirkan bisa mengakibatkan kegagalan saat proses Flashing, karena Aplikasi SP Flash Tool versi lama tersebut belum memiliki data dari OS ataupun versi Mesin MediaTek terbaru yang anda gunakan.

Fitur SP Flash Tool :

Flash Stock Rom
SP Flash Tool memungkinkan setiap smartphone berbasis MTK untuk meningkatkan atau menurunkan versi Android yang anda gunakan hanya dengan beberapa klik

Flash Recovery
SP Flash Tool memungkinkan anda untuk flashing custom recovery pada smartphone berbasis MTK hanya dengan menambahkan file pencar dan menemukan file recovery.img dan kemudian mem-flash-nya.

Memory Test
SP Flash Tool memungkinkan anda untuk menguji dan memverifikasi RAM, eMMC, dan NAND Flash

Parameter Setting
Ini memungkinkan pengguna untuk membaca dan menulis parameter seperti membaca dan menulis data fungsi pada perangkat untuk pemrograman satu kali (OTP).

Baca Juga : QCN Rebuilder Tool

Format Device / Hard Reset
SP flash Tool memungkinkan pengguna untuk Memformat Perangkat Android dengan hanya memuat file pencar dan Menghubungkan Ponsel Android ke Komputer dan klik pada Tombol Format.

Selain kompatibel dengan OS Windows, SP Flash Tool juga kompatibel dengan perangkat Linux, seperti Ubuntu, debian, dan LinuxMint. Jadi, jika anda kebetulan sedang mencari SP Flash Tool Terbaru Untuk Windows dan Linux, anda bisa mengunduhnya melalui link dibawah ini : 

SP Flash Tool Untuk Pengguna Windows:


SP Flash Tool Untuk Pengguna Linux:


Sebelum menggunakan aplikasi SP Flash Tool diatas, pastikan Smartphone Android bisa terhubung dengan baik ke Komputer atau PC melalui Kabel USB, karena jika tidak, maka SP Flash Tool tidak akan bisa bekerja dengan baik. Agar Smartphone Android bisa terkoneksi dengan baik ke PC, silahkan terlebih dahulu untuk Download MediaTek (MTK) USB Driver Terbaru di bawah ini :

[ Download MediaTek USB Driver v1.0.8 ]

Apabila Smartphone Android MediaTek anda tidak bisa terhubung ke aplikasi SP Flash Tool (Tidak ter-detect) maka yang harus dilakukan adalah memasang CDC MediaTek Driver, karena SP Flash Tool paling kompatibel dengan Driver CDC Android. Jika anda ingin menggunakan SP Flash Tool dengan benar maka anda harus menginstall CDC MediaTek Driver di komputer PC anda.

[ Download CDC MediaTek Driver Terbaru ]

Catatan: Pastikan anda memiliki cadangan lengkap sebelum menggunakan SP Flash Tool. Menjalankan sembarang Custom ROM pada perangkat Android  dapat membatalkan garansi ponsel anda
Demikian post kali ini tentang SP Flash Tool for Windows and Linux. Apabila anda mengalami kendala, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Cukup sekian dan semoga bermanfaat.
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain