Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Merubah Kuota Ilmupedia Telkomsel Menjadi Kuota Utama

Mungkin cara ini akan sangat berguna bagi anda yang tidak berstatus sebagai pelajar, karena pastinya kegunaan dari paket ini tidak sesuai dengan kebutuhan anda. Maka dengan mengubah kuota Ilmupedia menjadi kuota utama, anda bisa memanfaatkan kuota tersebut untuk mengakses berbagai macam aplikasi, seperti Facebook, Whatsapp, Instagram, game online, dan lain-lain.
Cara Ubah Kuota Ilmupedia ke Flash – Aktivitas belajar dirumah yang ditetapkan oleh pemerintah rasanya kurang lengkap apabila tidak berasal dari sumber yang terpercaya. Oleh karena itu, saat ini banyak penyedia bimbel online memberikan akses gratis kepada siapa saja yang ingin menggunakan fasilitasnya.


ilmupedia telkomsel

Hal tersebut ternyata mendapat respon positif dari penyedia layanan seluler di Indonesia, salah satunya adalah operator seluler Telkomsel. Telkomsel menghadirkan paket internet gratis yang bernama kuota Ilmupedia yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi dan portal edukasi di Indonesia.

Setelah beberapa waktu yang lalu Telkomsel meluncurkan paket kuota OMG yang bisa digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi, kini mereka kembali memberikan layanan terbarunya yang diberi nama kuota internet Ruangguru dan paket Ilmupedia. 

Paket Ilmupedia itu Apa?

Paket Ilmupedia adalah paket yang dikeluarkan oleh Telkomsel dalam mendukung program pemerintah untuk menangani pandemi COVID-19 di Indonesia. Adapun jumlah kuota yang diberikan yaitu sebesar 30GB selama 30 hari dengan harga Rp0. 

Selain diberikan secara gratis, ternyata paket Ilmupedia juga bisa dibeli seharga Rp25.000 dengan rincian 2GB kuota untuk akses aplikasi dan web pendidikan dan kuota 1GB untuk akses internet di semua jaringan.

Paket Ilmupedia Bisa Buat Apa Saja?

Dengan menggunakan kuota akses Ilmupedia, kita bisa bebas mengakses Zenius, Sekolah.mu, Rumah Belajar, Bahaso, dan Quipper tanpa harus mengurangi kuota utama atau reguler. 

Terdapat kuota akses gratis dan berbayar, tentunya yang gratis akan lebih dipilih dadipada yang berbayar, karena kita bisa memperoleh kuota sebesar 30 GB secara gratis. Tetapi untuk akses ilmupedia gratis hanya bisa didaftarkan 1 kali untuk 1 nomor Telkomsel. 

Cara Mengaktifkan Paket Bebas Internet Ilmupedia

Bagi anda pengguna Telkomsel yang tertarik untuk membeli paket kuota internet gratis Ilmupedia anda bisa mengaktifkannya melalui aplikasi MyTelkomsel. Berikut langkah-langkah aktivasi Paket Ilmupedia melalui aplikasi MyTelkomsel:
  1. Buka aplikasi MyTelkomsel
  2. Kemudian pilih “Shop” di menu bagian bawah
  3. Setelah itu, pilih menu “Internet”
  4. Langkah selanjutnya silahkan pilih paket “Bebas Akses Ilmupedia” dengan kuota 30GB seharga Rp0.
  5. Selesaikan pembelian sampai berhasil. 
  6. Terahir anda sudah bisa menggunakan paket Ilmupedia Telkomsel.
Walaupun paket ini bisa didapatkan secara gratis, namun sebagian orang menganggap bahwa kuota Ilmupedia tersebut mubazir, karena tidak bisa digunakan untuk membuka aplikasi media sosial, bermain game online, browsing ataupun streaming Youtube.

Oleh karena itu kita perlu merubah kuota ilmupedia menjadi kuota utama agar bisa digunakan untuk berinternetan dengan bebas. Adapun cara mengubah kuota ilmupedia ke flash bisa anda dapatkan dari artikel ini, karena kebetulan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara merubah kuota ilmupedia menjadi kuota utama 

Cara Mengubah Kuota Ilmupedia Menjadi Kuota Utama

Mungkin cara mengganti kuota ilmupedia menjadi kuota internet ini akan sangat berguna bagi anda yang tidak berstatus sebagai pelajar, karena pastinya kegunaan dari paket ini tidak sesuai dengan kebutuhan anda. Maka dengan mengubah kuota Ilmupedia menjadi kuota utama, anda bisa memanfaatkan kuota tersebut untuk mengakses berbagai macam aplikasi, seperti Facebook, Whatsapp, Instagram, game online, dan lain-lain.

Apabila kita mengubah kuota ilmupedia menjadi kuota utama pasti akan mendatangkan banyak keuntungan, karena kita tahu sendiri bahwa paket internet reguler Telkomsel mempunyai harga yang cukup mahal dibanding operator lain. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara menggunakan kuota ilmupedia untuk internet, berikut ini caranya:

Cara Merubah Kuota Ilmupedia Menjadi Kuota Utama dengan Psiphon

Sebelum melakukan cara ini, terlebih dahulu anda harus menyiapkan bahan-bahannya
  • Download aplikasi Psiphon pro DISINI
  • Kemudian install aplikasi tersebut
  • Setelah sukses terinstal, buka aplikasi Psiphon Pro untuk melanjutkan merubah kuota ilmupedia menjadi kuota reguler
  • Setelah Psiphon Pro terbuka, silahkan ceklis pada bagian "Alihkan sambungan seluruh Paket"
  • Kemudian masuk ke Opsi Lanjutan dan pilih "setting Proxy" dan masuk ke bagian "Header HTTP Custom" 
  • Pada Header 1 silahkan anda isi dengan data data berikut ini:
  1. Header 1 isi dengan : x-online.host lalu tampah dengan bug operator
  2. Header 2 isi dengan host dilanjutkan dengan bug situs
Adapun bug yang masih bisa digunakan adalah sebagai berikut:
quipper.com
https://sekolahmu.com
belajaronline.ruangguru.com
ruangguru.imgix.net
cdn.ruangguru.com
cdn2.ruangguru.com

Mengubah Kuota Ilmupedia Menjadi Kuota Utama dengan HTTP INJECTOR

  • Terlebih dahulu silahkan kalian download config Ilmupedia Telkomsel terbaru Disini
  • Selanjutnya kalian download aplikasi HTTP Injector Mod Disini
  • Buka aplikasi HTTP Injector
  • Untuk memulai merubah kuota Ilmupedia menjadi kuota reguler silahkan anda klik icon Kertas yang ada di pojok atas, lalu klik Import Config
  • Selanjutnya masukan config yang berformat .ehi, kemudian klik Mulai
  • Selesai, sekarang kalian bisa menggunakan kuota Ilmupedia telkomsel untuk browsing dan akses internet secara bebas.

Pertanyaan Seputar Akses Gratis Ilmupedia

apakah paket ilmupedia bisa digunakan untuk whatsapp?
apakah paket ilmupedia bisa digunakan untuk Youtube?

Jawabannya adalah bisa, jika anda mengubah kuota ilmupedia menjadi kuota flash terlebih dahulu.

Demikian pembahasan kali ini tentang kuota gratis Telkomsel Ilmupedia. Jika dari keseluruh ulasan di atas, masih ada yang kurang jelas, anda bisa mengajukan pertanyaan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah. Sampai jumpa di update berikutnya. Sekian dan Semoga bermanfaat.
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain