Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Mudah Mengembalikan Akun FF yang di Suspend

Untuk mengatasi hal ini sebenarnya ada dua cara, yaitu tanpa root dan dengan root yangmana keduanya memiliki tingkat keberhasilan yang sama
Cara Mengembalikan Akun FF yang di Suspend - Dewasa ini, banyak diantara pengguna smartphone yang memainkan game langsung dari ponselnya, karena hal tersebut dinilai lebih mudah daripada harus memainkan game dari PC. Adapun game dimainkan sangatlah beragam, mulai game offline ringan sampai game online yang sekarang ini banyak digandrungi oleh para remaja.


Cara Mengembalikan Akun FF yang di Suspend

Bermain game merupakah aktivitas yang sangat menyenangkan, apalagi game online yang bisa dimainkan secara multiplayer atau mabar bersama team, seperti game Free Fire dan lain-lain. Namun, game online juga memiliki aturan yang harus dipatuhi oleh setiap pemain, dan jika melanggar peraturan tersebut maka kemungkinan besar akun Free Fire kita akan di suspend atau dibanned.

Hal tersebut tentu tidak akan terjadi pada game Offline, karena memang game offline tidak membutuhkan akun untuk bisa memainkan game. Sedangankan untuk game online membutuhkan sebuah akun agar bisa login ke dalam game. 

Akun Free Fire memang rawan terkena Suspend atau Banned jika kita melanggar kebijakan dari game Free Fire. Bahkan sering juga terjadi kasus akun Free Fire yang hilang yang dikarenakan beberapa faktor. Namun pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Cara Mengembalikan Akun FF yang kena Suspend. Namun, sebelum itu kita akan terlebih dahulu membahas tentang perbedaan suspend dan banned device.

Perbedaan Suspended dan Banned Device di Free Fire

Suspended secara umum bisa kita artikan bahwa akun Free Fire yang kita gunakan sedang diawasi atau di cek ulang oleh pihak Garena karena alasan tertentu, baik itu alasan yang diketahui oleh pihak Garena sendiri ataupun alasan yang dilaporkan oleh pemain lainnya. 

Sedangkan untuk Banned bisa diartikan bahwa akun Free Fire kita secara total telah dihapus oleh Garena dan juga telah dimasukan ke dalam daftar blacklist, baik itu data akun ataupun data perangkat yang kita gunakan bermain Free Fire.

Ternyata metode banned device dan banned ip sudah diterapkan oleh beberapa Developer guna mengurangi para pelaku yang tidak bertanggung jawab.

Penyebab Akun FF di Suspend

Mungkin sebagian dari para pemain FF tidak menyadari mengapa akun mereka tiba-tiba terkena suspend, padahal mereka tidak menggunakan cheat atau melanggar peraturan game. Oleh karena itu, untuk memperjelas mengenai apa saja yang bisa menyebabkan Free Fire terkena suspend bisa kalian baca beberapa penyebab akun ff terkena suspend berikut ini

Menggunakan Cheat
Untuk penyebab yang pertama ini mungkin sudah banyak yang mengetahuinya. Menggunakan cheat tentunya sangat dilarang, karena bisa merugikan player lain, sehingga sangatlah wajar apabila penggunanya mendapatkan sanksi.

Top Up Diamond Ilegal
Bagi pemain yang memiliki minim budget, tentu akan mencari tempat  top-up diamond yang paling murah. Namun ternyata, membeli diamond diluar toko yang sudah menjalin kerja sama dengan Garena Free Fire juga bisa menyebabkan akun tersuspend. Oleh karena itu, sangat dianjurkan  untuk melakukan top-up hanya melalui toko resmi seperti Codashop, Unipin dan lain-lain.

Fitur Report
Garena saat ini sangat mengapresiasi laporan yang masuk dari para player, namun terkadang ada beberapa player yang tidak menggunakan fitur ini dengan bijak, seperti sengaja melaporkan player lain menggunakan cheat, padahal player tersebut tidak menggunakannya.

Apakah akun FF yang di suspend bisa dikembalikan?

Jawabannya adalah mungkin bisa dan mungkin tidak, karena semua kembali kepada hal yang mengakibatkan akun FF di suspend, apakah termasuk pelanggaran ringan atau pelanggaran berat. Namun, tidak ada salahnya apabila kalian mengikuti cara mengembalikan akun Free Fire yang terkena suspend di bawah ini

Cara Mengatasi Akun FF yang di suspend

Untuk mengatasi hal ini sebenarnya ada dua cara, yaitu tanpa root dan dengan root yangmana keduanya memiliki tingkat keberhasilan yang sama. Baiklah, kita mulai dari cara yang pertama terlebih dahulu

Cara Mengatasi Akun FF yang di suspend Tanpa Root

Cara ini adalah cara yang paling mudah, karena tidak membutuhkan akses root ataupun aplikasi pihak ketiga yang lain. Kita hanya perlu membuat laporan kepada Garena melalui game support dan kemudian membuat tiket laporan. Adapun caranya bisa kalian lihat di bawah ini.
  • Pertama, silahkan kalian login akun garena di website resmi garena.co.id, kemudian kalian buka halaman help.garena.co.id/ticket/create dan masukan keterangan yang diperlukan.
Cara Mengembalikan Akun FF yang di Suspend

Cara Mengembalikan Akun FF yang di Suspend
  • Selanjutnya kalian hanya tinggal menunggu hasil laporan tiket yang telah kalian buat, biasanya hasil akan dikirimkan melalui email yang terdaftar. Jika pelanggaran yang kita lakukan tergolong berat, maka kemungkinan besar akun kita akan terkena banned permanen oleh pihak Garena.

Cara Mengatasi Akun FF yang terkena suspend dengan Root

Cara ini bisa menjadi alternatif apabila cara pertama tidak berhasil. Namun cara mengembalikan akun FF yang kena Suspend ini membutuhkan akses root dan beberapa aplikasi tambahan. Baiklah, langsung saja ke langkah-langkahnya:
Note!! Semua kerusakan dan error yang bisa saja terjadi pada Smartphone kalian bukanlah tanggung jawab kami.
  • Download Xposed Installer sesuai dengan jenis Smartphone yang kalian gunakan. Jika kalian menggunakan Android 9 (Pie) bisa melihat tutorial pemasangannya DISINI
  • Download IMEI Changer DISINI
  • Instal aplikasi IMEI Changer dan aktifkan modulnya di Aplikasi Xposed dan kemudian reboot smartphone
Cara Mengatasi Akun FF yang di Suspend
  • Selanjutkan kalian clear Data, Cache, dan Unistall aplikasi Free Fire
  • Kemudian buka aplikasi IMEI Changer dan nantinya smartphone kalian akan mendapatkan IMEI baru, terahir klik Apply dan Reboot untuk mengganti IMEI smartphone kalian
Cara Mengatasi Akun FF yang di Suspend
  • Terahir kalian instal ulang game Free Fire dari Google Play Store atau bisa juga meminta file Apk & OBB Free Fire dari teman kalian.
Kami rasa cukup demikian pembahasan kali ini tentang Cara Mengembalikan Akun Free Fire yang di Suspend. Jika dari keseluruh ulasan di atas masih ada yang kurang jelas, kalian bisa mengajukan pertanyaan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah. Sampai jumpa di update berikutnya. Sekian dan Semoga bermanfaat.
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain