Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here
Postingan

Cara Membuat Emoji Wajah Diri Sendiri Menggunakan Android

Emoji ini disebut dengan Emoji Minis . Untuk bisa menggunakan Emoji dari Google ini sobat harus menggunakan Gboard versi terbaru
Allandro.id | Cara Membuat Emoji Wajah Diri Sendiri Menggunakan Android - Menggunakan Emoji adalah cara yang lucu dan unik untuk mengekspresikan pikiran dan juga emosi kita kepada orang yang berinteraksi dengan kita secara online. Bahkan ahir-ahir ini banyak orang yang menggunakan Emoji dalam percakapan informal.

cara membuat emoji wajah
cara membuat emoji wajah menggunakan Gboard
Biasanya, emoji menjadi satu paket dengan Sistem Operasi. Hal tersebut mencakup semua smartphone termasuk OS Android dan iOS. Namun, belakangan ini, Apple memperkenalkan memojis. Konsepnya adalah tentang menggunakan emoji animasi dari wajah pengguna. Sekarang, pengguna Android juga bisa membuat emoji Wajah mereka sendiri dengan mudah.

Jika sobat kebetulan sedang menggunakan smartphone / tablet yang berjalan di Android OS, maka sobat bisa membuat emoji wajah sobat. Fitur ini tersedia di keyboard dari Google yaitu Gboard. 

Google beberapa waktu yang lalu telah meluncurkan fitur baru di aplikasi papan ketik buatannya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat emoji sesuai dengan karakteristik wajahnya sendiri. Tidak seperti Animoji pada Apple iPhone X, karena emoji dari Gboard ini mempunyai tampilan 2 dimensi sehingga lebih bernuansa kekartun-kartunan.

Emoji ini disebut dengan Emoji Minis . Untuk bisa menggunakan Emoji dari Google ini sobat harus menggunakan Gboard versi terbaru di smartphone Android sobat.

Cara Buat Emoji Wajah Sendiri di Android

Sebelum kita masuk ke langkah-langkah membuat Emoji wajah. Perlu Saya tegaskan bahwa jika sobat menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga, maka sobat harus mengubahnye ke Gboard, karena cara ini hanya berfungsi jika sobat menggunakan aplikasi Gboard. Baik, langsung saja kita mulai tutorial membuat emoji wajah di Android
  • Pertama, silahkan sobat buka aplikasi apa pun untuk menampilkan keyboard.
  • Setelah keyboard muncul, ketuk pada ikon yang saya tandai pada gambar berikut ini.
cara membuat emoji dari wajah
cara membuat emoji dari wajah
  • Kemudian pilih Minis yang akan membuat stiker khusus.
  • Gboard akan meminta izin sobat untuk mengambil selfie wajah. Silahkan Ketuk pada Allow untuk memberi perizinan
cara membuat emoji dari wajah sendiri
cara membuat emoji dari wajah
  • Kemudian foto wajah sobat dan Gboard akan memprosesnya (Langkah ini biasanya akan membutuhkan waktu beberapa saat)
  • Setelah itu sobat akan diberikan satu set 3 emoji wajah yang memiliki kemiripan dekat dengan ekspresi wajah sobat yaitu emoji mini, Sweet mini, dan Bold mini
  • Emoji animasi akan mirip dengan ekspresi yang sobat lihat di emoji default.
  • Sobat bisa menyesuaikan tampilan emoji wajah. Sobat juga bisa mengubah gaya rambut, warna baju, dan lain-lain.
cara membuat emoji dari wajah
cara membuat emoji dari wajah
  • Setelah selesai dengan penyesuaian, emoji wajah akan muncul di bagian emoji.
  • Ketuk dan pilih emoji yang sobat ingin gunakan.
Saya rasa cukup sekian pembahasan kali ini tentang Cara mengubah wajah menjadi Emoji di Android. Jika dari keseluruh ulasan di atas, masih ada yang kurang jelas, Anda bisa mengajukan pertanyaan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah. Sampai jumpa di update berikutnya. Sekian dan Semoga bermanfaat.
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain