Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Download Google Camera untuk Xiaomi Redmi Note 10 (GCam 8.1 APK)

GCam adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Google untuk jajaran perangkat Pixel dan diporting oleh developer agar bisa digunakan perangkat non-Pixel.

Download GCam untuk Xiaomi Redmi Note 10 - Anda pengguna Redmi Note 10 dan sedang mencari aplikasi Google Camera yang bisa digunakan di Redmi Note 10? Kebetulan, karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kumpulan Google Camera GCam untuk Redmi Note 10.

gcam redmi note 10
GCam Redmi Note 10

Redmi Note 10 merupakan generasi ke-10 dari Xiaomi seri Note. smartphone ini hadir dengan layar Super AMOLED 6,43″ dengan resolusi 1080 x 2400 pixel, Android 11 dengan skin MIUI 12, chipset Snapdragon 678, konfigurasi RAM 4/6GB, penyimpanan internal 64/128GB, serta dibekali quad kamera pada bagian belakang dengan lensa kamera utama sebesar 48MP, kamera depan 13MP, dan baterai 5000 mAh.

Dengan adanya lensa 48MP sudah bisa dipastikan jika Redmi Note 10 bisa menangkap gambar yang cukup bagus, Namun bagi sebagian orang mungkin ingin mengoptimalkan kemampuan kamera Redmi Note 10, dan salah satu pilihan terbaik adalah dengan cara menginstal aplikasi Google Camera.

Apa itu Google Camera?

Google Camera atau yang kerap disebut GCam merupakan aplikasi kamera yang dikembangkan langsung oleh Google untuk jajaran perangkat Pixel dan kemudian diporting oleh beberapa developer agar bisa digunakan perangkat non-Pixel.

Port Google Camera terbaru untuk Redmi Note 10 adalah GCam 8.1. Versi ini dirilis oleh Google untuk pertama kalinya di Android 11, dan kini sudah bisa Anda instal di Redmi Note 10 yang Anda miliki. 

Gcam 8.1 untuk Redmi Note 10 hadir dengan sejumlah fitur, antara lain Cinematic Pan, Night Sight Portrait Mode, Quick Zoom, dan Zoom Super Res yang ditingkatkan, serta semua fitur yang ada di GCam 7.4 dan GCam 7.3, seperti fitur Night Sight, mode Astrophotography, dan juga HDR+ Enhanced.

Download Google Kamera untuk Xiaomi Redmi Note 10

Sebenarnya ada banyak versi Gcam yang bisa dipasang di Redmi Note 10, Namun diantara sekian banyak pilihan ada dua varian aplikasi yang berfungsi dengan baik, yaitu Gcam yang dikelola oleh Arnova8G2 dan BSG . Kedua pengembang telah memperbarui mod GCam mereka dengan Google Camera 8.1 sebagai dasarnya dan akan berfungsi dengan baik di Redmi Note 10.

Unduh GCam Redmi Note 10

[ BSG GCam 8.1 APK ] [ Config ]

[ Arnova8G2 GCam 8.1 APK ] [ Config ]

Cara Install Google Camera GCam di Xiaomi Redmi Note 10

Seperti yang telah saya tuliskan di atas, bahwa ada beberapa varian GCam yang tersedia untuk Redmi Note 10, tetapi yang satu mungkin lebih baik dari yang lain. Oleh karena itu satu-satunya cara untuk mengetahui mana yang paling pas untuk ponsel Anda adalah dengan cara menginstal keduanya dan kemudian membandingkanya sendiri.

  • Pertama Unduh file APK GCam dari link di atas dan pindahkan keduanya ke penyimpanan internal ponsel.
  • Selanjutnya buka File Manager, dan buka folder tempat Anda memindahkan file APK yang sudah diunduh.
  • Ketuk file APK untuk menginstalnya. Apabila ada notifikasi untuk mengizinkan sumber yang tidak dikenal dan cukup ketuk Izinkan.
  • Klik Instal sekali lagi, dan aplikasi akan segera diinstal.
  • Tunggu proses instalasi hingga selesai dan GCam Redmi Note 10 siap untuk digunakan.

Cara Pasang Config Gcam Redmi Note 10

Configurasi atau Config merupakan alternatif pilihan jika Anda tidak mengetahui bagaimana cara mensetting GCam, karena hanya dengan mengimport Konfigurasi ini Anda bisa langsung menggunakan GCam tanpa setting ini itu terlebih dahulu.

Untuk Import Config Gcam Mod Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, buatlah folder di memory internal dengan nama "GCam", kemudian buat folder lagi dengan nama "Configs8" di dalam folder GCam tadi (Karena kita akan menggunakan Gcam versi 8.1)
  • Kemudian jika sudah Silahkan letakkan file config yang berekstensi (.xml) ke dalam folder Internal/GCam/Config8/
  • Selanjutnya Buka aplikasi GCam dan klik 2x pada bagian hitam di sekitaran tombol shutter maka akan muncul daftar pilihan Config.

configurasi gcam redmi note 10
configurasi gcam redmi note 10

  • Kemudian pilih konfigurasi yang telah disiapkan, lalu klik “Restore“ dan otomatis config akan teraplikasikan.

Penutup

Saya rasa cukup sekian pembahasan kali ini tentang Download GCam Xiaomi Redmi Note 10 Terbaru. Jika dari keseluruh ulasan di atas, masih ada yang kurang jelas, Anda bisa mengajukan pertanyaan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah. Sampai jumpa di update berikutnya. Sekian dan Semoga bermanfaat.

Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain