Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Instal Google Camera di Zenfone Max Pro M2 Tanpa Root

Cara Memasang Gcam Zenfone Max Pro M2 Tanpa Root - Google Camera mod atau yang biasa disingkat Gcam mod merupakan salah satu aplikasi kamera yang bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang lebih bagus dibandingkan aplikasi kamera default smartphone pada umumnya. Walaupun hasilnya tidak benar-benar mirip seperti kamera aslinya (Google Pixel 2 dan 3), akan tetapi beberapa fitur unggulan bisa digunakan di Google Camera mod, seperti mode potrait dan HDR enchance, dan Night Sight.

Cara Instal Google Camera di Zenfone Max Pro M2 Tanpa Root


Untuk cara pemasangan Google Camera sendiri ternyata cukup mudah di ASUS Zenfone Max Pro M2. Hal itu bisa dilakukan tanpa harus Rooting smartphone terlebih dahulu. Di sini saya akan memberikan tutorial untuk menginstall Google Camera mod di Zenfone Max Pro M2 tanpa  Root. 

Berhubung aplikasi Google Camera mod membutuhkan akses Camera2API, Jadi hal yang harus dilakukan terlebih dulu adalah mengaktifkan Camera2API. Untungnya untuk mengaktifkan Camera2API di smartphone ASUS Zenfone Max Pro M2 ini sangat mudah, yaitu cukup masuk ke fastboot kemudian mengaktifkan Camera2API.

Untuk bisa melakukan Command  di fastboot, pastikan PC sudah terinstall ADB tools. Kemudian  aktifkan juga  USB debugging di smartphone ASUS Zenfone Max Pro M2 yang bisa ditemukan di menu “Developer Option”.

Selanjutnya masuk ke mode fastboot, caranya matikan smartphone ASUS Zenfone Max Pro M2 dan nyalakan kembali dengan menekan tombol Power dan Volume bawah (Volume Down) secara bersamaan, dan ketika masuk ke mode "Recovery", pilih menu “Reboot to bootloader”. Jika sudah masuk ke mode fastboot hubungkan smartphone ASUS Zenfone Max Pro M2 ke PC dengan menggunakan kabel data.

Pertama buka folder ADB tools, selanjutnya pada PC tekan tombol Shift lalu klik kanan dan pilih
“Open PowerShell window here” atau "Open Command Prompt Here". Dan untuk mengetahui apakah smartphone sudah  berhasil terhubung atau tidak, masukan Command berikut:

"fastboot devices"

masukkan command fastboot devices

Apabila smartphone sudah terhubung, masukan command berikut untuk mengaktifkan Camera2API:

"fastboot oem enable_camera_hal3 true"

masukkan command fastboot oem enable_camera_hal3 true

Apabila muncul pesan “Okay”, silahkan restart smartphone. Nantinya secara otomatis Camera2API yang ada di smartphone ASUS Zenfone Max Pro M2 sudah berhasil diaktifkan. Langkah selanjutnya yaitu menginstall Google Camera mod.

Untuk aplikasi Google Camera mod silahkan masuk ke halaman INI dan pilih salah satu apikasi Google Camera mod yang diinginkan. Jika aplikasi Google Camera modnya sudah didownload, selanjutnya install aplikasinya ke smartphone ASUS Zenfone Max Pro M2.

Jika aplikasi Google Camera modnya sudah terinstall, buka aplikasi Google Camera mod lalu berikan izin yang diminta. Sekarang tinggal gunakan Google Camera mod untuk mengabadikan objek yang diinginkan. 

saya kira cukup sekian tutorial kali ini, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan dalam kolom komentar dibawah.

SELAMAT MENCOBA!
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain