Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Mengganti Font di Xiaomi Tanpa Root

Cara Ganti Font Xiaomi MIUI 10 Tanpa Root - MIUI 10 hadir dengan tampilan khas yang terdiri dari Lockscreen dan Homescreen, tanpa kehadiran app drawer. Selain itu MIUI 10 membawa segudang perubahan, termasuk perubahan tampilan UI (antarmuka pengguna) yang menjadi lebih friendly.

Cara Mengganti Font di Xiaomi Tanpa Root
Salah satu kelebihan dari MIUI adalah kemampuan untuk melakukan kostumisasinya yang terbilang cukup luas. Kita sebagai pengguna bisa dengan mudah mengganti theme, wallpaper, animasi, dan masih banyak lagi, sehingga dengan adanya hal tersebut membuat tampilan smartphone menjadi tidak membosankan.

Namun walaupun demikian, terdapat cukup banyak orang yang ingin membuat tampilan smartphone Xiaomi-nya terlihat lebih personal dengan mengganti komponen-komponennya, mulai dari wallpaper hingga tema secara keseluruhan.

Tapi ada satu kekurangan, yaitu tidak tersedianya fitur untuk mengganti font (huruf/tulisan). Hal tersebut memang sangat disayangkan, karena MIUI dikenal sebagai System Operasi yang memberi kemudahan dalam hal kustomisasi tampilan.

Di MIUI ini sebenarnya bukan tidak ada fitur ganti font sama sekali, akan tetapi fitur ini hanya diperuntukan bagi negara-negara tertentu, seperti negara India dan China. Sedangkan untuk negara lain seperti Indonesia fitur ganti font ini tidak bisa kita jumpai.

Sebenarnya ada trik husus supaya fitur ganti font ini bisa kita temukan. Untuk itu, dalam kesempatan kali ini, saya ingin berbagi bagaimana cara mengunduh dan mengubah font di smartphone Xiaomi, terhusus bagi smartphone Xiaomi  yang menggunakan MIUI 10.

Cara Mengganti Font di Semua Tipe Xiaomi

  • Buka aplikasi Theme Manager 

Theme Manager
  • Pada kolom Pencarian ketikan Mobyfont atau aafont
ketikan Mobyfont atau aafont
  • Akan ada beberapa pilihan font, kemudian pilih View All
pilih view all
  • Pilih gaya font yang sesuai keinginan
  • Setelah memilih klik Unduh
  • Terahir tinggal pilih Terapkan.

Dengan demikian anda bisa leluasa merubah tampilan
smartphone Xiaomi dengan beragam font yang ada di Theme Store. dan untungnya untuk menikmati fitur diatas tidak memerlukan akses root.

Cukup sekian tutorial kali ini, apabila ada yang ditanyakan atau menambahi silahkan masuk ke kolom komentar dibawah. SELAMAT MENCOBA!
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain