Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Unlock Bootloader (UBL) Xiaomi Tanpa Menunggu

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Tanpa Menunggu / Melewati “After 720/320 hours of trying to unlock” – Pada saat ingin melakukan UBL smartphone Xiaomi pada tahun 2019, kita tidak perlu lagi melakukan request atau meminta permohonan unlock bootloader pada pihak Xiaomi terlebih dahulu. Akan tetapi sebagai gantinya, proses UBL akan stuck di 99% dengan pesan seperti dibawah ini pada Mi Flash Unlock :

Couldn’t unlock After 72 hours of trying to unlock the device
Couldn’t unlock After 320 hours of trying to unlock the device
Couldn’t unlock After 720 hours of trying to unlock the device

Cara Unlock Bootloader (UBL) Xiaomi Tanpa Menunggu
Yang artinya anda harus menunggu selama 72/ 320/ 720 jam, untuk melakukan Unlock Bootloader yang akan benar-benar sukses 100%. Semua pengguna smartphone Xiaomi pasti akan mengalami hal yang sama ketika hendak ingin melakukan Unlock Bootloader (UBL).

Karena hal ini sudah menjadi bagian dari System yang dibuat oleh pihak Xiaomi, dan waktu yang di perlukan untuk melakukan Unlock Bootloader dari 0 sampai selesai 100% itu bisa berbeda-beda untuk setiap perangkat Xiaomi. Ada yang langsung tanpa perlu menunggu, ada yang harus menunggu hingga 72 Jam, dan ada juga yang harus menunggu hingga 360 Jam.

Sejauh ini ada 3 macam cara yang bisa dilakukan untuk bisa melakukan UBL pada smartphone Xiaomi agar prosesnya menjadi lebih cepat, atau bahkan tidak memerlukan waktu Binding akun MI. Akan tetapi saya sendiri tidak menjamin Cara ini akan berhasil 100%, meskipun begitu, apa salahnya untuk dicoba terlebih dahulu. 

CARA BYPASS TIME BINDING UNLOCK BOOTLOADER XIAOMI

Atur Manual Tanggal & Waktu di Xiaomi

Cara seperti ini sebenarnya masih bisa berfungsi untuk sekarang ini, biasanya sering di terapkan oleh para teknisi untuk mengelebaui System, terakhir kali cara ini dicoba masih bisa berfungsi dengan baik, yaitu dengan cara memanipulasi Tanggal & Waktu untuk proses pengajuan UBL tersebut.

Kesimpulannya seperti ini, untuk sekarang ini melakukan proses UBL di Xiaomi sudah lebih mudah dari pada waktu dulu, sekarang anda tidak harus minta izin terlebih dulu ketika ingin melakukan Unlock Bootloader, cukup dari smartphone anda saja dengan menggunakan fitur Add Device (Associated) pada menu Mi Unlock Status dalam menu Developer Options, maka proses UBL bisa di jalankan.

Adapun celahnya, anda bisa mengatur tanggal dan waktu secara manual pada menu Settings >> Additional Settings >> Tanggal & Waktu  kemudian atur secara manual, berikut langkah-langkahnya :

  1. masuk ke menu Tanggal & Waktu, kemudian matikan Automatic Date & Time.
  2. Atur tanggal mundur 15 Hari dari tanggal hari ini atau lebih tepatnya sebelum anda melakukan Associated Device untuk melakukan UBL, dengan asumsi waktu 15 Hari tersebut adalah untuk 360 Hours, untuk lebih amannya bisa mundurkan ke 16 Hari yang lalu.
  3. Pastikan menggunakan jaringan Seluler, jangan menggunakan jaringan Wi-Fi, karena Router itu memiliki penanggalannya secara otomatis, gunakan paket data internet seperti biasanya.
  4. Jika sudah berhasil ter-associated, silahkan Reboot smartphone Xiaomi 
  5. Diamkan kira-kira 30 Menit sampai 1 Jam.
  6. Silahkan ubah lagi Date & Time ke Automatic (Pastikan device anda sudah berhasul ter-assosiasi dengan System Xiaomi).
  7. Selanjutnya lakukan UBL seperti biasanya.
  8. Apabila berhasil, anda tidak perlu lagi menunggu Time untuk Binding!

MENGGUNAKAN 2 AKUN MI

Cara yang kedua yaitu dengan memanfaatkan Bug dari aplikasi Mi Flash Unlock, adapun caranya sebagai berikut :

  1. Gunakan Mi Flash Unlock versi 2.3.803.10. Bisa ambil DISINI
  2. Buatlah 2 Mi Akun.
  3. Jika sudah silahkan lakukan UBL dengan menggunakan akun MI yang pertama. Untuk caranya bisa lihat DISINI
  4. Untuk akun MI yang kedua biarkan saja, tidak perlu di proses untuk UBL.
  5. Setelahnya lakukan Login ke aplikasi Mi Flash Unlock dengan Mi Akun yang pertama
  6. Apabila gagal, seperti muncul Time Binding to short 72 Hour / 360 Hours, silahkan Sign Out Mi Akun tersebut di smartphone Xiaomi anda dan juga di aplikasi Mi Flash Unlock.
  7. Silahkan Reboot dulu smartphone Xiaomi anda.
  8. Setelah Reboot, silahkan Login menggunakan Mi Akun yang ke-2, Login ke Xiaomi dan Login juga pada aplikasi Mi Flash Unlock.
  9. Silahkan lakukan UBL kembali
  10. Jika Beruntung maka smartphkne Xiaomi anda akan langsung Unlocked tanpa harus menunggu berjam-jam.

MENGGUNAKAN MI AKUN LAMA

Untuk cara yang terahir ini bersifat Kondisional, karena memang tidak bisa di penuhi oleh sebagian orang, tetapi bagi pengguna smartphone Xiaomi lama mungkin bisa berbahagia, karena dengan Mi Akun lama ini, ada kemungkinan tidak perlu menunggu untuk melakukn UBL.

Untuk ukuran Mi Akun Lama itu bisa di hitungan dari umur yang sudah lebih dari 1 Tahun, jika memang anda memiliki Mi Akun tersebut, langsung coba saja untuk melakukan UBL, tetapi dengan syarat sebagai berikut :

  1. Mi Akun tersebut tidak melakukan proses UBL minimal 1 Tahun belakangan.
  2. Mi Akun tersebut pernah Login lama, mungkin 3 Bulan atau lebih.
  3. Mi Akun tersebut aktif, seperti di gunakan untuk mendownload Themes dan lainnya.

Tetapi jika anda tidak punya Mi Akun lama, maka tidak ada solusi lagi untuk hal ini, kecuali ada orang lain yang berbaik hati meminjamkan anda Mi Account tersebut.

Jika memang kebutuhan UBL anda  mendesak, tidak ada salahnya jika menggunakan ke-3 cara diatas. Tetapi sekali lagi, saya tidak menjamin cara diatas bisa berfungsi 100%, karena setiap smartphone bisa menghasilkan hasil akhir yang berbeda-beda, faktor keberuntungan juga sangat mempengaruhi.

Demikian post kali ini tentang Cara Unlock Bootloader Xiaomi Tanpa Menunggu. Apabila ada kekeliruan atau mau menambahi, silahkan masukkan kedalam kolom komentar. Ahir kata Selamat Mencoba!
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain