Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Private DNS - Private DNS merupakan salah satu fitur terbaru di Android 9 (Pie). Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat mengakses situs ataupun aplikasi yang diblokir oleh operator seluler.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Private DNS
Sejak diperkenalkan bulan Agustus lalu, saat ini tidak sedikit vendor yang mulai menggunakan sistem operasi terbaru Android 9 (Pie) ke smartphone buatannya. Sebagai penerus Android Oreo, Google sudah memberikan segudang fitur menarik di versi terbaru ini, salah satunya yaitu yang akan dibahas pada kesempatan kali ini yaitu fitur Private DNS.

Seperti namanya private yang berarti pribadi, pengguna bisa menggunakan sebuah custom DNS di Android sehingga saat mengakses internet penyedia layanan tidak bisa mengintip DNS kalian karena sudah terenkripsi. Singkatnya, saat Private DNS aktif secara otomatis situs yang diblokir oleh operator seluler bisa dibuka tanpa perlu menggunakan VPN.

Untuk mengaktifkan fitur Private DNS di Android 9 (Pie) caranya cukup mudah. Pertama masuk ke menu Setting lalu pilih menu Connections dan cari menu Private DNS. Ada tiga mode yang bisa dipilih, Off, Automatic dan hostname.
Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Private DNS
Pilih hostname dan masukan konfigurasi berikut ini
1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com lalu klik Save.
Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Private DNS
Konfigursasi 1.1.1.1 tersebut dibuat oleh Cloudflare yang memang bisa digunakan gratis oleh masyarakat luas. Untuk memastikan bahwa Private DNS yang dipasang tadi sudah aktifa tau belum, kalian bisa mengunjungi situs berikut ini

Seperti itulah cara mengaktifkan Private DNS di Android 9 (Pie) dengan bantuan custon DNS gratis yang dibuat oleh CloudFlare. Dengan cara ini, kita bisa mengakses situs atau aplikasi yang diblokir oleh operator tanpa harus install VPN.
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain