Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Install TWRP di Xiaomi Redmi 7 ( Onclite )

jika anda berniat untuk memasang TWRP pada Xiaomi Redmi 7, anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini.
Cara Pasang TWRP di Xiaomi Redmi 7 (Onclite) Work 100% -  Seperti yang kita  ketahui, seri paling baru dari variant Xiaomi Redmi sekarang ini sudah sampai pada generasi ke-7 dengan artian saat ini variant Xiaomi Redmi 7 sudah resmi masuk kepasaran.

Cara Install TWRP di Xiaomi Redmi 7 ( Onclite )
Namun sampai saat ini komunitas untuk variant Xiaomi Redmi 7(Onclite) masih kurang begitu banyak, sehingga beberapa tool wajib pun belum begitu banyak tersedia untuk device ini. Tapi kabar baiknya untuk TWRP sudah tersedia meskipun masih Unnoficial, meskipun masih berstatus Unoficial, TWRP Redmi 7 ini mempunyai fitur sebagaimana TWRP yang Official. Jadi jika anda berniat untuk memasang TWRP pada Xiaomi Redmi 7, anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

  • Update !! Setelah sekian lama Team Win melakukan kerja keras, ahirnya saat ini Redmi 7 ( Onclite ) telah mendapat dukungan resmi dari Team Win Recovery Project, jadi untuk kedepannya Twrp Untuk Redmi 7 sudah berstatus Official. 

Cara memasang TWRP di Xiaomi Redmi 7 (Onclite) 100% worked!
Namun, sebelum anda memasang TWRP pada Xiaomi Redmi 7 (Onclite), ada beberapa persyaratan utama yang harus dipenuhi terlebih dahulu, dan anda harus melakukannya dengan hati-hati dan teliti, karena ada kemungkinan terjadi bootloop, tetapi jika anda melakuan seperti yang saya tuliskan, saya jamin TWRP akan 100% berhasil terpasang pada Xiaomi Redmi 7 anda.

Syarat utama sebelum memasang TWRP :

1. Unlock Bootloader, tutorial DISINI

2. PC atau Laptop

3. USB Cable.

4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI

5. Download TWRP Redmi 7 (Onclite), DISINI
    Download TWRP Xiaomi Redmi 7 (Official), DISINI

Langkah pengerjaannya sebagai berikut :

  1. Rename file recovery yang sudah download tadi menjadi twrp.img 
    rename menjadi twrp.img
  2. Copy atau pindahkan file twrp.img yang sudah direname tadi, masukan kedalam folder direktori ADB dan Fastboot di PC anda.
  3. Pindahkan file Dm-verity and Forced Encryption Disabler 6.0 ke Internal Memory Xiaomi Redmi 7 anda.
  4. Masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol volume down (-) dan power bersamaan saat Xiaomi Redmi 7 anda dalam kondisi power off. 
    fastboot mode
  5. Koneksikan Xiaomi Redmi 7 ke PC dengan menggunakan  USB 
  6. Buka aplikasi Command Promt ( CMD ) pada pada direktory driver ADB dan Fastboot dengan cara Tekan tombol SHIFT + Klik Kanan pada bagian kosong, kemudian pilih "Open command window here" 
    Open command window here
  7. Masukan perintah dibawah ini : 
  • fastboot devices 
fastboot devices
Baca Juga : Cara Import Tema Pihak ketiga MIUI 11

Jika sudah terkoneksi dengan baik silahkan masukan perintah berikut :
  • fastboot flash recovery twrp.img 
fastboot flash recovery twrp.img 
Tunggu hingga proses selesai yang ditandai dengan tulisan finished. Sampai disini TWRP sudah berhasil terpasang di Xiaomi Redmi 7 ( Onclite ), masukan perintah dibawah ini untuk masuk ke TWRP
  • fastboot boot twrp.img
Tunggu sampai Xiaomi Redmi 7 reboot dan masuk ke mode TWRP secara otomatis, jika sudah, Flash file Dm-verity and Forced Encryption Disabler 6.0 untuk menghindari terjadinya bootloop setalah memasangkan TWRP tadi.

Selesai, anda sudah bisa melalukan reboot  dan TWRP sudah berhasil terpasang di Xiaomi Redmi 7 anda, untuk bisa masuk ke mode TWRP bisan dengan menekan tombol volume up (+) dan Power bersamaan saat Xiaomi Redmi 7 dalam keadaan Power Off.

Info Penting! lakukan Backup terlebih dahulu sebelum memasang TWRP tersebut, karena ada kemungkinan terjadinya BOOTLOOP.

Demikian tentang cara memasang TWRP pada Xiaomi Redmi 7 (Onclite). Apabila ada yang kurang jelas silahkan tanyakan dalam kolom komentar dibawah.
Cukup sekian dan Selamat Mencoba!!
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain