Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Install TWRP di Redmi Note 7 (Lavender)

Cara Pasang TWRP Redmi Note 7 (Lavender)  Terbaru -  Seperti yang sudah kita  ketahui, seri paling baru dari varian Xiaomi Redmi Note sekarang ini sudah sampai pada generasi ke-7 dengan artian saat ini variant Xiaomi Redmi 7 sudah resmi masuk kepasaran. Meskipun baru diluncurkan, namun sudah ada banyak developer yang membuat Mod, Custom Rom, Custom Kernel, ataupun Twrp Redmi Note 7 yang kebetulan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial cara instal twrp Redmi Note 7 (Lavender)

Cara Install TWRP di Redmi Note 7
Redmi Note 7 bisa dibilang menjadi salah satu smartphone Android terbaik di kelasnya, karena memang Redmi Note 7 mengusung spesifikasi hardware yang cukup garang, apalagi di sektor kamera yang dukung dengan resolusi yang besar yaitu 48 MP, membuatnya seakan tidak ada lawan dikelasnya.

Walaupun menyandang nama baru yang independent( Sub brand Xiaomi ), tetap saja Redmi merupakan bagian dari Xiaomi, yang artinya merk Redmi tetap mendapatkan feedback yang cukup besar dari komunitas Xiaomi, sehingga seri  Redmi Note 7 ini tidak ada bedanya dari seri Xiaomi terdahulu yang komunitasnya sudah begitu besar.

Seperti yang sudah saya singgung diatas, meskipun Redmi Note 7 Lavender tergolong baru, namun banyak dev yg berbondong-bondong membuat Tool husus untuk Redmi Note 7, jadi tidak heran apabila saat ini sudah tersedia TWRP Redmi Note 7 Official. Bukan hanya versi official, sudah tersedia juga TWRP OrangeFox Redmi Note 7 (Lavender) yang merupakan TWRP yang sudah dicustom dengan tambahan berbagai fitur, OrangeFox Twrp Redmi Note 7 memiliki tampilan yang berbeda dengan Twrp Redmi Note 7 official dan juga ada beberapa fitur yang ditambahkan seperti Support update OTA, include Magisk dan SuperSU terbaru, Opsi Cam2API dan lain sebagainya. Jadi jika anda berniat untuk memasang TWRP Redmi Note 7, anda bisa mengikuti tutorial tentang Cara instal twrp Redmi Note 7 Lavender di bawah.

Keuntungan Menggunakan TWRP Redmi Note 7

Sebenarnya pihak Xiaomi sudah membekali smartphone besutannya dengan Recovery bawaan, hanya saja fitur Recovery bawaan tersebut tidak terlalu lengkap dan kurang begitu Powerful, sehingga memasang TWRP menjadi pilihan yang wajib bagi sebagian pengguna smartphone Xiaomi.

Berikut ini keuntungan dari penggunaan TWRP :
  • Untuk melakukan Flashing, di dalam TWRP bisa di gunakan untuk memasang Custom ROM, Kernel, Mod, dll.
  • Untuk melakukan Factory Reset total (Full Wipe).
  • Layar sentuh, bukan seperti Recovery bawaan Xiaomi yang navigasinya masih harus menggunakan Tombol Fisik.

Baca Juga : Cara Bypass FRP Xiaomi Semua Tipe

Cara Instal TWRP Redmi Note 7 (Lavender

Sebelum anda pasang TWRP Redmi Note 7 (Lavender), ada beberapa persyaratan utama yang harus dipenuhi terlebih dahulu, dan anda harus melakukannya dengan hati-hati dan teliti, karena ada kemungkinan terjadinya bootloop, namun jika anda melakuan seperti yang saya tuliskan, saya jamin TWRP akan 100% berhasil terpasang pada Xiaomi Redmi Note 7 anda.

Syarat Sebelum Pasang TWRP Redmi Note 7 :
  1. Unlock Bootloader, tutorial DISINI
  2. PC atau Laptop
  3. USB Cable.
  4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI
  5. Download TWRP  Redmi Note 7 (Lavender) DISINI
  6. Dm-verity and Forced Encryption Disabler 6.0

Langkah Pasang Twrp Redmi Note 7 :
  • Rename file recovery yang sudah download tadi menjadi twrp.img 
  • Copy atau pindahkan file twrp.img yang sudah direname tadi, masukan kedalam folder direktori ADB dan Fastboot di PC anda. 
pindah ke folder ADB
  • Pindahkan file Dm-verity and Forced Encryption Disabler 6.0 ke Internal Memory Xiaomi Redmi Note 7 anda.
  • Masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol volume down (-) dan power bersamaan saat Xiaomi Redmi Note 7 anda dalam kondisi power off. 
fastboot mode
  • Sambungkan Xiaomi Redmi Note 7 ke PC dengan menggunakan  USB 
  • Buka aplikasi Command Promt ( CMD ) pada pada direktory driver ADB dan Fastboot dengan cara Tekan tombol SHIFT + Klik Kanan pada bagian kosong, kemudian pilih "Open command window here" 
Open command window here
  • Masukan command dibawah ini : 
fastboot devices 
fastboot devices
  • Jika sudah tersambung dengan baik silahkan masukan command berikut :
fastboot flash recovery twrp.img 
fastboot flash recovery twrp.img 
  • Tunggu hingga proses pemasangan selesai yang ditandai dengan tulisan finished. Sampai disini TWRP sudah berhasil terpasang di Xiaomi Redmi Note 7 ( Lavender ), masukan command dibawah ini untuk masuk ke TWRP
fastboot boot twrp.img
  • Jika sudah masuk ke TWRP, tekan Allow Modification (Jika ada) dan pilih install lalu cari File Dm-verity and Forced Encryption Disabler 6.0 lalu Swipe ke kanan pada Swipe to Confirm Flash. 
install Dm-Verity
Info Penting! lakukan Backup terlebih dahulu sebelum memasang TWRP tersebut, karena ada kemungkinan terjadinya BOOTLOOP.
Demikian tentang cara memasang TWRP Redmi Note 7 (Lavender). Apabila ada yang kurang jelas atau mau menambahi tutorial diatas, silahkan masukan ke dalam kolom komentar dibawah. Cukup sekian dan Selamat Mencoba!!
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain