Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp di Android

WhatsApp dark mode (mode gelap) menjadi salah satu fitur yang paling ditunggu oleh para pengguna aplikasi chat yang sedang naik daun ini. Namun, WhatsApp secara resmi masih belum mengumumkan kapan akan merilis fitur baru.

Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp  di Android
Fitur dark mode dinanti oleh para pengguna bukan tanpa alasan, melainkan karena dark mode akan memberikan sentuhan yang elegan di WhatsApp. Fitur ini juga dapat menghemat baterai smartphone. Nah, bagi anda yang sudah tidak sabar dan ingin mencobanya bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Mode Gelap WhatsApp di Android

Untuk para pengguna Android yang ingin mencoba fitur dark mode di WhatsApp ini harus terlebih dahulu mendownload versi Android Q yang saat ini tersedia dalam versi beta. Namun sangat disayangkan karena versi Android Q tidak mendukung semua smartphone.

coming soon
Bagi anda yang kebetulan sudah berada di Android Q bisa mengikuti langkah-langkah dibawah untuk mengaktifkan fitur dark mode di Whatsapp.

  1. Masuk ke menu Settings -> Display -> Select Theme, kemudian pilih Dark. Dark theme Ini adalah tema gelap bawaan yang ditambahkan Google pada Android Q.
  2. Jika dark theme sudah diaktifkan, selanjutnya aktifkan Opsi Pengembang untuk memberikan izin. Caranya, kembali ke Settings -> About Phone. 
  3. Scroll ke bawah hingga menemukan 'Build Number'. Tap beberapa kali hingga muncul pesan 'Developer Options is turned on' yang berarti Opsi Pengembang sudah diaktifkan. 
  4. Setelah Developer Options aktif, cari 'Override force-dark' lalu klik. Ini memastikan bahwa anda bisa menggunakan fitur dark mode di aplikasi WhatsApp.
  5. Langkah-langkah di atas akan mengaktifkan tema gelap untuk WhatsApp di Android Q. Untuk mendapatkan pengalaman mode gelap yang utuh, usahakan anda menggunakan wallpaper yang gelap sebagai background WhatsApp. 

Mode Gelap WhatsApp di iOS 

Sebenarnya ada dua cara mengaktifkan mode gelap di iOS. Yang pertama yaitu bisa menggunakan iOS 13 yang saat ini sudah tersedia dalam versi public beta. 

Apabila sudah menginstall iOS 13 beta, silahkan masuk ke menu Settings -> Brightness and Display kemudian aktifkan mode gelap. 

Cara lainnya adalah dengan memanfaatkan fitur 'Smart Inverse' yang membalikkan warna layar. iOS mempunya warna layout background putih, jadi ketika anda mengaktifkan Smart Inverse maka akan membuat layout backgroundnya menjadi hitam. 

Untuk mengaktifkan Smart Inverse, silahkan masuk ke Settings -> Accessibility -> Display Accommodations lalu pilih Smart Inverse.

Setelah mengaktifkan mode gelap di WhatsApp, warna background wallpaper akan tetap sama. Jadi, sangat disarankan untuk menggunakan background wallpaper yang lebih gelap untuk mendapatkan pengalaman mode gelap yang sempurna. 

Demikian Cara Mengaaktifkan Mode Gelap (dark mode) di Whatsapp. apabila ada yg belum jelas atau mau menambahi silahkan masuk ke kolom komentar dibawah. Selamat Mencoba!!
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain