Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Menonaktifkan Auto Play Video di Facebook

Dengan pengaturan di atas maka video facebook tidak akan lagi berjalan secara otomatis saat anda menggunakan facebook di smartphone android.
Cara mudah menonaktifkan auto play video facebook - Kebanyakan pengguna Facebook Seluler pernah mengalami video di Beranda facebook berjalan secara otomatis atau autoplay. Dan  mungkin sebagian orang berfikir untuk  menonaktifkannya, jika anda salah satu orang yang menginginkan video tersebut tidak auto play akan tetapi anda tidak mengtahui caranya, maka pada kesempatan kali ini saya akan menguraikan  tentang  bagaimana cara mematikan auto play video facebook, ketika anda sedang berada di Beranda Facebook.

cara menonaktifkan auto play video fb
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini facebook  menjadi salah satu Media Sosial yang paling populer di dunia dan paling banyak penggunanya, hal tersebut dikarenakan Facebook sangat mudah untuk digunakan, selain itu pengguna juga dimanjakan dengan berbagai fitur yang bisa dinikmati secara gratis. Saat ini Facebook bukan hanya digunakan untuk mengirim kabar berita dalam bentuk teks, pengguna juga bisa mengirim kabar berita dalam bentuk gambar, video atau kombinasi gambar video dan teks yang membuat Facebook semakin menjadi Sosial Media yang menarik dan interaktif.

Walaupun sudah menjadi Sosial media yang menarik, akan tetapi terkadang masih saja ada hal-hal yang membuat pengguna kurang nyaman saat menggunakan facebook, salah satunya ketika ada kabar berita  yang berisi video yang berjalan secara otomatis (auto-play), baik ketika dilihat menggunakan perangkat Komputer atau laptop, maupun saat menggunakan perangkat smartphone, tentu saja hal tersebut membuat banyak pengguna melakukan protes ke pihak facebook, karena selain kurang nyaman ternyata autoplay video di facebook juga bisa membuat kuota internet menjadi boros. 

Untungnya pihak facebook saat ini menyediakan pengaturan khusus terkait postingan yang berupa video ini, melalui pengaturan tersebut pengguna dapat mengatur supaya video facebook tidak autoplay, atau mengatur video facebook autoplay saat facebook terhubung ke jaringan wifi saja, maka dengan demikian kita tidak perlu hawatir khawatir akan terkurasnya kuota.

Berikut ini cara untuk menonaktifkan atau menghentikan autoplay pada video fb agar tidak berjalan otomatis ketika anda berada di Beranda Facebook :
  • Silahkan masuk ke aplikasi facebook di perangkat android anda 
  • Klik icon bergambar garis tiga yang terletak di pojok kanan atas

  • Scroll ke bawah dan klik menu Pengaturan 

  • Scroll kebawah dan cari pengaturan Media dan Kontak 

  • Pada halaman pengaturan Media dan Kontak klik menu Putar Otomatis 

  • Di halaman Pengaturan Putar Otomatis anda akan melihat tiga pilihan meliputi:

  1. Di data seluler atau  koneksi WIFI (Pilih menu ini apabila anda ingin menjalankan video otomatis baik saat menggunakan kuota data maupun wifi)
  2. Di koneksi wifi saja (Video akan diputar secara otomatis saat menggunakan wifi)
  3. Jangan pernah putar video otomatis ( Menonaktifkan video berputar otomatis) 

  • Agar video facebook tidak berputar secara otomatis, maka anda dapat memilih pilihan "Jangan pernah putar video otomatis", tetapi apabila anda menginginkan video berputar ketika terhubung wifi saja. maka pilih "Di koneksi wifi saja".

Dengan pengaturan di atas maka video facebook tidak akan lagi berjalan secara otomatis saat anda menggunakan facebook di smartphone android.

Demikian post kali ini tentang Cara cepat menonaktifkan auto play video facebook, apabila ada kendala atau mau menambahi silahkan masuk ke kolom komentar dibawah. Semoga dapat memberi manfaat.
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain