Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Download Raqib Atid Apk v1.0 (Aplikasi Pencatat Pahala & Dosa)

Selain mencatat pahala dan dosa, kalian juga bisa melihat persentase pahala dan dosa melalui diagram lingkaran yang ada di dalam aplikasi. Melalui diagram ini kalian bisa melihat perbuatan mana yang paling banyak kalian lakukan setiap harinya
Download Aplikasi Raqib Atid Versi Terbaru 2020 - Dalam momen Ramadhan kali ini ada salah satu aplikasi Android terbaru yang cukup banyak menarik perhatian para pengguna smartphone di tanah air, terutama bagi mereka yang beragama Islam, Aplikasi tersebut bernama Raqib Atid Apk.


raqib-atid-apk

Aplikasi ini bersifat seperti layaknya dua sifat yang dimiliki oleh malaikat pencatat amal perbuatan manusia, yaitu malaikat Raqib dan Atid.

Dalam agama Islam, Malaikat Raqib dan Atid bertugas untuk mencatat amal baik dan buruk yang dilakukan oleh setiap manusia. Sesuai dengan namanya, aplikasi yang dibuat oleh Mahmud Fauzi ini bisa digunakan untuk mempermudah pengguna dalam mencatat pahala dan dosa yang dilakukan tiap harinya secara manual.

Namun, hal tersebut tidak diartikan sebagaimana kenyataan yang sebenarnya, karena perkara yang ghaib sebagaimana amal perbuatan manusia merupakan suatu perkara yang menjadi hak Tuhan Semesta alam dalam menentukan pahala maupun dosa yang diperbuat oleh manusia.

Jadi, aplikasi Raqib Atid ini cukup menjadi hiburan saja dalam menjalani aktivitas sehari-hari dan tidak menjadi tolok ukur amal ibadah yang kita laksanakan, karena seperti yang telah saya sebutkan di atas bahwa semua amal manusia hanya Tuhan yang berhak memutuskan.

Tetapi dengan menggunakan aplikasi raqib atid apk ini, kalian bisa dengan mudah menemukan dosa-dosa yang pada umumnya sering dilakukan dalam kehidupan sehari hari, seperti ghibah atau membicarakan orang lain tanpa diketahui oleh orang yang dibicarakan.

Bagi kalian yang masih penasaran dengan aplikasi ini, silahkan baca ulasan mengenai fitur dan cara kerja dari aplikasi Raqib Atid Apk berikut ini:

Fitur Aplikasi Raqib Atid

Adapun beberapa fitur yang bisa kalian temukan dalam aplikasi Raqib Atid terbaru adalah sebagai berikut.

Catat Pahala dan Dosa Harian

Catat Pahala dan Dosa Harian
Fitur pertama yang akan kalian dapatkan adalah kalian bisa mencatat pahala dan dosa dari perbuatan yang kalian lakukan setiap hari. Aplikasi Raqib Atid secara default juga telah menyediakan beberapa template jenis pahala dan dosa yang bisa kalian pilih sesuai dengan yang diinginkan.

Presentase Pahala dan Dosa

Selain mencatat pahala dan dosa, kalian juga bisa melihat persentase pahala dan dosa melalui diagram lingkaran yang ada di dalam aplikasi. Melalui diagram ini kalian bisa melihat perbuatan mana yang paling banyak kalian lakukan setiap harinya. Jadi bisa ketahuan mana yang lebih banyak antara pahala atau dosa.

Statistik Pahala dan Dosa

Fitur terakhir yang bisa kalian temukan dalam aplikasi Raqib Atid Apk adalah kalian bisa melihat statistik harian dari masing-masing jenis pahala dan dosa yang sudah kalian catat dalam aplikasi ini, entah itu mengalami peningkatan atau mungkin juga terjadi penurunan.

Cara Kerja Klaim Amal Baik dan Buruk

Salah satu keunikan dari aplikasi raqib atid ini adalah menggunakan konsep pencatatan amal baik dan juga amal buruk dalam penggunaannya. 

Walaupun begitu, perlu ditegaskan bahwa aplikasi android yang satu ini hanyalah bersifat hiburan dan tidak mencerminkan sebuah tindakan sebenarnya dalam sebuah kehidupan. Karena seperti yang kita ketahui bersama, bahwa setiap aplikasi android juga dibuat oleh seorang manusia, sehingga semua perhitungan amalan baik dan buruk di dalamnya juga merupakan hasil rekaan dari manusia dengan menggunakan perhitungan tertentu yang kemudian dijadikan sebagai sebuah aplikasi.

Adapun semua data yang ditampilkan oleh Raqib atid apk berguna untuk membantu kita dalam melihat amalan yang bisa mendapatkan pahala atau dosa.

Penilaiannya pun juga sangat subjektif, karena kita sendiri yang menilai. Misalnya ketika kita melakukan satu kebaikan, maka poin kebaikan juga akan bertambah satu, begitu juga dengan amalan selanjutnya.

Dengan menggunakan sistem perhitungan seperti di atas, selanjutnya akan direkap oleh aplikasi raqib atid menjadi data yang disuguhkan dengan menggunakan grafik beserta perincian dari amalan baik dan buruk yang sudah kita kerjakan sehari-hari. 

Download Aplikasi Raqib Atid Terbaru 2020

Bagi kalian yang ingin mencoba aplikasi ini, bisa kalian unduh melalui link yang akan kami bagikan di bawah, karena aplikasi Raqib Atid sudah dicabut oleh developer-nya dari Google Play Store.

Cara Install Raqib Atid Apk

  • Pertama silahkan kalian download aplikasinya melalui link yang sudah kami bagikan diatas
  • Selanjutnya aktifkan “Sumber Tidak Diketahui” pada pengaturan smartphone kalian, karena Raqib Atid Apk tidak bersumber dari Playstore.
  • Setelah itu, silahkan kalian buka file manager dan cari folder dimana kalian menyimpan file Apk Raqib Atid
  • Apabila sudah ketemu, pilih file apk dan klik install
  • Tunggu proses instalasi hingga selesai
  • Setelah proses instalasi berhasil, aplikasi sudah bisa kalian gunakan dan dapat kalian akses fitur-fiturnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Raqib Atid untuk Catat Pahala dan Dosa

Bagi kalian yang masih kebingungan untuk menggunakan aplikasi raqib atid apk, kalian bisa mengikuti panduan singkat berikut ini:

Cara Catat Pahala dan Dosa

Untuk mencatat pahala ataupun dosa bisa kalian lakukan dengan membuka aplikasi Raqib Atid yang sebelumnya sudah terpasang, di sini kalian tidak perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Setelah aplikasinya terbuka klik tab Today, di tab ini kalian tinggal mencatat pahala dan dosa dengan cara ketuk tombol "+" dan masukkan jumlah yang kalian kehendaki. Terahir klik Submit.

raqib-atid-apk

Cara Menambahkan Jenis Pahala dan Dosa

Jika jenis perbuatan yang telah kalian lakukan belum ada pada aplikasi raqib atid, kalian bisa menggunakan menu Tambah Jenis Dosa atau Pahala dengan cara pilih Icon dan masukkan Nama Dosa atau Pahala pada kolom yang telah disediakan, terahir klik tombol Tambah.

aplikasi-raqib-atid

Cara Melihat Catatan Pahala dan Dosa

Apabila kalian sudah beberapa hari menggunakan aplikasi ini, maka kalian bisa melihat hasil catatan pahala dan dosa dengan cara klik tab Total untuk melihat catatan pahala dan dosa dalam bentuk diagram lingkaran.

download-raqib-atid-apk

Kalian bisa memanfaatkan aplikasi Raqib Atid ini sebagai aplikasi penunjang aktivitas keseharian, lebih-lebih saat bulan Ramadan seperti sekarang ini.

Demikian pembahasan kali ini tentang Download Aplikasi Raqib Atid Apk. Jika dari keseluruh ulasan di atas, masih ada yang kurang jelas, kalian bisa mengajukan pertanyaan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah. Sampai jumpa di update berikutnya. Sekian dan Semoga bermanfaat.
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.