Nonton video dibayar ratusan ribu. Klik here

Cara Pasang TWRP di Asus Zenfone Max Pro M2

Cara Install TWRP di Asus Zenfone Max Pro M2 Saat ini dukungan dari Komunitas kepada smartphone besutan ASUS terhusus Asus Zenfone Max Pro M2 kian membanyak , hal ini dibuktikan dari banyaknya Custom ROM yang bisa dipilih oleh pengguna Asus Zenfone Max Pro M2 ini, begitu juga Custom Kernel, beberapa MOD, hingga tersedianya Custom Recovery atau TWRP yang bisa dipasang pada  Zenfone Max Pro M2 ini. 

Cara Pasang TWRP di Asus Zenfone Max Pro M2
Meskipun status dari TWRP untuk Asus Zenfone Max Pro M2 ini masih berstatus Unofficial atau bukan merupakan versi TWRP resmi yang akan selalu mendapatkan update secara rutin. Akan tetapi meski berstatus Unofficial, TWRP untuk Asus Zenfone Max Pro M2 ini cukup bisa diandalkan, karena belum ada Bug yang di temukan, dalam arti semua fitur bisa berjalan sesuai dengan fungsinya, jadi bisa dikatakan tidak ada perbedaan antara versi Official dan Unofficial, kecuali dukungan updatenya tentunya.

Sebagaimana memasang TWRP pada umumnya, sebelum memasang TWRP pada Asus Zenfone Max Pro M2 ini ada beberapa hal yang harus dipenuhi terlebih dahulu, berikut ini beberapa syarat dan bahan yang harus dipersiapkan:
  1. Unlock Bootloader, baca DISINI
  2. PC/Laptop
  3. File TWRP, DISINI
  4. Platform Tool, DISINI
  5. Kabel USB
  6. File dm-verity no encryprt, DISINI
Langkah Memasang TWRP pada Asus Zenfone Max Pro M2:

  • Rename File TWRP yang sudah di Download tadi menjadi twrp.img, kemudian letakan ke dalam Direktori tempat Fastboot Driver berada.
  • Masuk ke Mode Fastboot dengan cara menekan Tombol Power + Volume Up secara bersamaan, kemudian sambungkan Asus Zenfone Max Pro M2  ke PC/Laptop dengan menggunakan kabel USB.
  • Masuk ke command prompt dengan direktori tujuan folder platform tools. Buka folder platform tools, kemudian klik kiri dibagian Address Bar dan ketikan cmd, lalu tekan Enter, maka nanti akan otomatis masuk ke jendela  Command Prompt

cari cmd
jendela cmd
  • Cek apakah Asus Zenfone Max Pro M2 sudah tersambung ke PC/Laptop dengan baik dengan memasukan command berikut ini :
fastboot devices
fastboot devices
  • Kalau muncul list seperti gambar di atas, berarti Asus Zenfone Max Pro M2 sudah terhubung dengan baik. 
  • Untuk memasang TWRP ke Asus Zenfone Max Pro M2 masukan command berikut: 
fastboot flash recovery twrp.img
flash twrp
  • Jika gagal silahkan masukan command dibawah ini :
fastboot flash boot twrp.img
  • Done, Reboot Asus Zenfone Max Pro M2 ke mode TWRP dengan memasukan command
fastboot reboot recovery
  • Install File DM-Verity Disabler No Encrypt (No-Verity)
  • Terahir Reboot Asus Zenfone Max Pro M2, biasanya akan memakan waktu yang cukup lama.

Demikian tentang Cara memasang TWRP di Asus Zenfone Max Pro M2, apabila ada yang ditanyakan atau mau menambahi silahkan masukkan ke kolom komentar dibawah. SELAMAT MENCOBA!
Know You Can

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
© AllAndro.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain