Cara Instal Magisk di Semua Android

Cara Memasang Magisk - Menyesuaikan smartphone Android dan melakukan tweak tingkat lanjut, seperti flashing custom kernel, custom ROM, overclocking, dan mengubah pengaturan sistem merupakan hal yang sangat menyenangkan, tetapi untuk melakukan itu, anda memerlukan akses root ke perangkat anda. Beberapa waktu lalu, SuperSU adalah cara populer untuk mendapatkan akses root pada smartphone Android, tetapi sejak dirilisnya Magisk telah menjadi cara masuk akal untuk rooting smartphone. Anda dapat dengan mudah mengelola akses root dengan Magisk Manager apk, dan mengimplementasikan banyak fungsi dengan berbagai modul yang tersedia.


Magisk, sebuah alat yang dikenal untuk mendapatkan izin root pada perangkat Android, telah menerima pembaruan baru yang memperbaiki beberapa bug yang tidak terduga. Jika anda sudah memiliki root magisk di ponsel anda, maka anda cukup memperbaruinya ke Magisk versi terbaru dan Magisk Manager apk terbaru. Dan jika anda menginstal root Magisk pada ponsel anda untuk pertama kalinya, maka anda cukup mengikuti tutorial yang akan kami bagikan berikut ini.

Ada banyak sekali aplikasi root yang tersedia di luar sana yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan akses root pada perangkat Android anda, tetapi mungkin yang paling sederhana dan paling mudah digunakan adalah Magisk. Magisk adalah utilitas Android yang memberi anda akses root tanpa sistem di perangkat Android anda dan dikelola dengan aplikasi yang disebut Magisk Manager.

Apa itu Magisk?

Magisk adalah antarmuka tanpa sistem yang memungkinkan anda untuk menambahkan modul yang berbeda ke perangkat. Magisk didasarkan pada phh superuser yang merupakan solusi root sumber terbuka. Dengan alat Magisk, anda dapat meningkatkan kegunaan perangkat anda dan mendapatkan yang terbaik dari perangkat Android anda. Magisk bukan hanya sebuah aplikasi rooting, melainkan juga memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan root dari aplikasi tertentu, dan selanjutnya memberikan kemampuan untuk dengan mudah menyuntikkan fitur tambahan ke dalam OS Android. Jika anda menginstal Magisk Manager baru, anda dapat memperbarui ke Magisk dari dalam aplikasi manajer.

Baca Juga : NetCut Premium Apk

Apa itu Magisk Manager?

Magisk Manager adalah alternatif terbaik untuk ChainSup SuperSU. Dengan Magisk Manager, anda memiliki kemampuan untuk menginstal pembaruan baru dan menambah atau menghapus modul pada ponsel anda. Dengan aplikasi Manajer, anda dapat menyembunyikan root untuk memintas pemeriksaan SafetyNet, mengunduh modul, dan anda memiliki opsi untuk memberikan atau Menolak izin aplikasi apa pun dengan bantuan MagiskSU.

Keuntungan dari Magisk
  • Keuntungan Utama adalah root  tanpa sistem : anda dapat melakukan modifikasi sistem atau vendor apa pun pada ponsel Android anda tanpa merusak partisi sistem.
  • MagiskSU:  Anda memiliki opsi untuk memberi atau menolak izin aplikasi apa pun
  • Magisk Manager:  Anda memiliki kemampuan untuk menginstal pembaruan baru dan menambah atau menghapus modul pada ponsel anda. Dengan Manajer, anda juga dapat menyembunyikan root untuk melewati pemeriksaan SafetyNet, mengunduh modul, dan Anda memiliki opsi untuk memberikan atau menolak izin aplikasi apa pun.
  • ByPass SafetyNet Check: Google SafetyNet mendeteksi ketika sistem telah dirusak dan memblokir aplikasi tertentu agar tidak berfungsi dengan benar.
  • Pembaruan OTA: Dengan Magisk, anda juga dapat menikmati pembaruan OTA tanpa masalah.
  • Instal Systemless Xposed:  Anda dapat menginstal modul Magisk untuk mengubah, meningkatkan, dan menambahkan fungsionalitas ke perangkat anda, mulai dari meningkatkan masa pakai baterai hingga menginstal emoji iOS di ponsel Android anda.

Mengapa Magisk begitu penting?

Googley SafetyNet adalah alasan utama mengapa banyak orang menggunakan Magisk dibandingkan metode lain seperti SuperSU, Kingoroot, dan lain-lain. Google SafetyNet mendeteksi ketika sistem telah dirusak dan memblokir aplikasi tertentu agar tidak berfungsi dengan baik seperti Google Pay, Netflix, dan Pokemon GO adalah beberapa contoh. Tidak seperti SuperSU yang hanya memberikan atau menolak izin root untuk aplikasi tertentu, Magisk dapat menyembunyikan root dari aplikasi sepenuhnya. Dengan menyembunyikan root dari suatu aplikasi, aplikasi perbankan atau Pokemon GO pada perangkat anda yang telah di-rooting dapat berfungsi jika anda melakukan root.

Modul Magisk

Mirip dengan Xposed Installer, Magisk memiliki Modul sendiri di mana pengguna dapat menginstal dan mengambil manfaat darinya. Anda akan menemukan banyak modul seperti Installer Busy Box, AdBlock, Action Launcher dan banyak lagi. Memasang modul sama sekali tidak sulit, yang perlu anda lakukan hanyalah memilih modul dan ketuk instal.

Download Magisk Zip dan Magisk Manager

Versi terbaru Magisk 20.3 dan Magisk Manager 7.5.1


Cara Memasang Magisk di Semua Android

Ada beberapa cara menginstal Magisk di Android, tergantung pada kondisi perangkat anda saat ini. Jika ponsel anda tidak di-rooting sama sekali, anda dapat menginstal Magisk dan mendapatkan akses root tanpa sistem pada perangkat anda dalam satu lintasan dengan menggunakan TWRP Recovery. Jika anda tidak memiliki TWRP Recovery, maka anda dapat menginstal TWRP Recovery atau anda cukup mengikuti metode kedua dengan Patch stock boot image (kernel) dan mem-flash boot yang dimodifikasi pada perangkat anda.

Metode 1: Cara Instal Magisk menggunakan TWRP Recovery
  • Pindahkan Magisk Zip terbaru ke penyimpanan internal Anda, 
  • Boot ke TWRP Recovery.
  • Pada tampilan awal TWRP, Ketuk pada Tombol Instal.
  • Arahkan ke penyimpanan internal tempat anda menyimpan file Magisk Zip. Ketuk file tersebut dan lanjutkan.
  • Setelah dipilih, Sekarang Anda harus Swipe untuk mengkonfirmasi  Flash Magisk di Android
  • Ketika proses flashing selesai, anda dapat mengetuk tombol reboot untuk mem-boot ulang ponsel anda
  • Done


Metode 2: Cara Instal Magisk menggunakan Booted Stock Boot Image

Untuk melakukan ini, anda perlu Pacth Stock boot image. anda dapat mengikuti metode ini untuk menginstal Magisk Manager di semua Android

Persyaratan:
  • Pertama-tama, anda perlu mengambil stock boot image untuk firmware yang anda gunakan saat ini. Anda dapat memperoleh file ini dari firmware asli atau mengekstrak menggunakan alat seperti CM2, Miracle Box, NCK dan lain-lain.
  • Download Magisk Manager Apk  terbaru dan instal
  • Download driver ADB di PC anda dan ekstrak di C: / Drive
  • Jika anda memiliki Stock Boot Image, pindahkan file boot image tersebut ke penyimpanan internal ponsel anda.
  • Buka Magisk Manager. Ketika sebuah popup muncul meminta untuk menginstal Magisk, pilih INSTALL dan pilih instal lagi.
  • Ketuk "Patch Boot Image File".
  • Instal TWRP boot image yang telah di patch
  • Arahkan ke penyimpanan internal dan pilih boot image ponsel anda yang sebelumnya sudah ditransfer.
  • Tunggu beberapa detik. Magisk akan mulai patching boot image.
  • Setelah boot image telah dipatch, salin "patched_boot.img" dari penyimpanan internal dan pindahkan ke folder adb C: \ drive di PC anda.
  • Di folder yang sama, tahan tombol SHIFT dan klik kanan pada ruang kosong.
  • Pilih "Buka jendela PowerShell"
  • Sekarang anda perlu reboot perangkat anda ke mode Bootloader / Fastboot.
  • Hubungkan ponsel anda ke PC menggunakan Kabel USB
  • Di shell jendela perintah, anda perlu mengetik perintah di bawah ini untuk menginstal Magisk.
fastboot flash boot patched_boot.img
  • Setelah selesai, reboot ponsel anda menggunakan perintah :
reboot fastboot
  • Setelah ponsel anda reboot, buka Magisk Manager dan konfirmasikan bahwa instalasi berhasil.
Demikianlah Cara Root Magisk di semua Android. Apabila anda mengalami kendala, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Cukup sekian dan semoga bermanfaat.
Reaksi:

0 Response to "Cara Instal Magisk di Semua Android"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel