Cara Root Vivo V11 Pro menggunakan Magisk

Cara Root Vivo V11 Pro tanpa TWRP - Setiap pengguna Android pasti ingin memaksimalkan kinerja dari perangkatnya. Rooting adalah salah satunya, Root menawarkan akses super user atau administrator ke pengguna untuk memodifikasi file sistem dan aplikasi dengan mudah. Setelah mengaktifkan akses root, pengguna dapat mengedit atau menghapus file direktori root sistem, melakukan overclock kinerja perangkat, menggunakan aplikasi yang membutuhkan akses root, menginstal modul khusus, dan lain-lain. Ada kemungkinan tak terbatas yang dapat anda lakukan pada perangkat yang di-root dengan mudah.


Jika anda menggunakan Smartphone Vivo V11 Pro dan ingin mengaktifkan akses root melalui Magisk, maka anda bisa mengikuti panduan yang akan kami tulis kali ini, karena pada kesempatan kali ini, kami ingin membagikan tentang langkah-langkah Root Vivo V11 Pro menggunakan Magisk tanpa TWRP dengan cara yang sangat sederhana untuk kemudahan anda.

Untuk me-root Vivo V11 Pro, kami akan menggunakan Magisk untuk Patching  stock boot image dan kemudian mem-flash-nya ke partisi boot perangkat. Mengapa root menggunakan Magisk? Karena Magisk dapat melakukan proses root tanpa sistem tanpa merusak partisi sistem ketika mengaktifkan akses root. Magisk juga dapat menyembunyikan langkah-langkah keamanan online untuk bekerja dengan baik seperti aplikasi perbankan, SafetyNet, dan lain-lain.

Berbicara mengenai spesifikasinya, Vivo V11 Pro menggunakan layar IPS 6,41 inci dengan resolusi layar 1080 x 2340 Pixels. Vivo V11 Pro didukung oleh Qualcomm Snapdragon 660 MSM8976 Plus, Prosesor 64-bit ditambah dengan 6GB RAM. Ponsel ini mengemas 64GB memori internal dengan dukungan penyimpanan upto 256GB yang dapat ditingkatkan melalui kartu microSD. Kamera pada Vivo V11 Pro hadir dengan kamera belakang ganda 12MP + 5MP dengan dual-LED dual-tone flash dan kamera depan 25MP untuk selfie. Vivo V11 Pro didukung oleh Baterai Lithium-Polymer 3.400 mAh Non-Removable. Vivo V11 Pro juga memiliki sensor sidik jari In Display.

Langkah-langkah Root Vivo V11 Pro dengan PC

Silahkan anda ikuti panduan lengkapnya beserta persyaratan dan dan bahan Root Vivo V11 Pro 
Catatan: Rooting dapat membatalkan garansi pabrik pada perangkat anda. Rooting akan memblokir pembaruan OTA firmware.
Baca Juga : Cara Root Vivo Y93

Pra-Persyaratan
  1. Ponsel anda harus memiliki baterai setidaknya lebih dari 60%.
  2. Simpan cadangan data perangkat anda terlebih dahulu. Karena jika terjadi kesalahan, anda dapat memperoleh kembali data yang penting.
  3. File Image dalam artikel ini husus untuk Vivo V11 Pro.
  4. Anda juga memerlukan PC / Laptop 
  5. Kabel USB untuk menghubungkan perangkat anda dengan komputer.
  6. Anda harus mengunduh semua file, alat, dan driver yang diperlukan dari bawah.

Bahan-bahan yang Diperlukan:

Bagaimana cara Mengekstrak dan Patching Boot.image menggunakan Magisk?
  • Pertama-tama, Download dan ekstrak ROM Vivo V11 Pro ke PC anda.
  • Hubungkan perangkat anda melalui kabel USB dan salin saja file boot.img dari folder yang diekstrak ke penyimpanan perangkat anda
  • Buka Magisk Manager. Ketika muncul sebuah popup meminta untuk menginstal Magisk, pilih INSTALL dan pilih instal lagi.
  • Ketuk "Patch Boot Image File".
  • Instal boot image TWRP yang telah dipatch
  • Arahkan ke penyimpanan internal dan pilih boot image ponsel anda yang  telah anda transfer sebelumnya.
  • Tunggu beberapa detik, Magisk akan mulai patcing boot image.
  • Setelah boot image telah patch, salin "patched_boot.img" dari penyimpanan internal dan ganti di folder ROM yang diekstraks yang sama pada PC anda.

Sekarang anda dapat mengikuti langkah selanjutnya untuk flashing file boot image yang dipatch tadi.

Cara Memasang Boot Image yang dipatch di Vivo V11 Pro
  • Instal paket QPST pada PC Anda dan jalankan QFIL. Pilih Flat build, lalu arahkan jalur programmer ke folder ROM anda. Pilih prog_emmc_ufs_firehose_Sdm660_ddr  sebagai jalur programmer anda. Selanjutnya, muat XML RawProgram0.xml dan patch0.xml.
  • Rebot Vivo V11 Pro ke emergency download mode.
  • Untuk boot ke emergency download mode, anda perlu menekan dan menahan tombol Shift dan klik kanan pada mouse di ruang kosong. Anda akan melihat kotak dialog di bawah ini muncul.
  • Klik pada Open Powershell Window atau Command window di sini. Pada dasarnya, prompt perintah terbuka setelah mengklik.
  • Ketik perintah adb untuk booting ke  emergency download mode
adl reboot edl
  • QFIL harus beralih dari 'No Port' ke 'Qualcomm HS-USB QDLoader 9008'.
  • Setelah anda melihat pop-up, pilih 'Unduh'. Ini sepenuhnya akan mengatur ulang perangkat anda .
  • Jika flashing berhasil, tunggu sebentar lalu boot perangkat anda. Anda akan melihat sedikit peringatan bahwa perangkat lunak telah diubah. Tunggu sebentar lagi dan anda dapat menginstal Magisk Manager pada saat ini jika tidak muncul setelah flash. Nyalakan kembali perangkat.
  • Done, Vivo V11 Pro anda sudah sukses di-rooting.

Baca Juga :  QCN Rebuilder Tool
Dalam beberapa kasus, jika metode di atas tidak berfungsi pada Vivo V11 Pro anda, maka silahkan coba Root Vivo V11 Pro melalui metode fastboot ADB.
  • Ekstrak ADB Fastboot Tool, lalu pindahkan boot image yang dipatch ke folder yang sama.
  • Tahan tombol Shift dan klik kanan pada mouse untuk membuka jendela perintah / PowerShell.
  • Selanjutnya, masukkan perintah berikut: Flash "patched_boot.img" untuk menginstal Magisk dan me-root perangkat Android anda:
fastboot flash boot patched_boot.img
  • Untuk perangkat dengan sistem partisi A / B, gunakan perintah berikut:
fastboot flash boot_a patched_boot.img
fastboot flash boot_b patched_boot.img
  • Silakan ganti [patched_boot.img] dengan nama file boot image yang anda unduh diikuti dengan ekstensi .img.
  • Proses flashing akan dimulai. Setelah selesai, jalankan
reboot fastboot
Bagaimana cara memverifikasi jika ponsel anda memiliki root tanpa sistem?
  1. Unduh dan pasang aplikasi Magisk Manager APK, kemudian buka.
  2. Untuk memverifikasi bahwa anda memiliki root tanpa sistem, periksa bagian atas layar dan apabila anda melihat  semua opsi dengan centang hijau, berarti anda telah berhasil melakukan root dan melewati SafteyNet.

Demikian post kali ini tentang Cara Root Vivo V11 Pro, apabila anda mengalami kendala, silahkan menulisnya pada kolom komentar dibawah. Cukup sekian dan semoga bermanfaat.
Reaksi:

0 Response to "Cara Root Vivo V11 Pro menggunakan Magisk"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel